• Bahasa

Cek Kesiapan Di 7 Kecamatan, Bupati Garut Nyatakan 760 TPS Siap Gelar Pilkades Serentak Tahun 2023

14 May 2023 Hanapi 468

GARUT, Malangbong - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023. setidaknya ada 7 kecamatan di Kabupaten Garut yang ditinjau bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Bambang Hafidz, Kasatpol PP, Basuki Eko, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarat dan Desa (DPMD),  serta Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Leli Yuliani, dan unsur Forkopimcam.

Bupati Garut menyatakan, jika Kabupaten Garut siap melaksanakan Pilkades Tahun 2023 yang akan dilaksanakan serentak di 760 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 82 Desa di 28 kecamatan.



"Ada 760 TPS, dan juga ada beberapa hal yang berhubungan dengan pelaksanaan di masing-masing TPS menggunakan standar protokol kesehatan," ujar Bupati Garut di sela-sela peinjauannya di Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Minggu (14/05/2023). Rencananya bupati akan membuka resmi tanda dimulainya pilkades serentak yang akan  dipusatkan di Kecamatan Cilawu.

Ia meyakini jika penyelenggaraan Pilkades ini akan dilaksanakan secara demokratis, hal tersebut terlihat dari 7 kecamatan yang ia kunjungi dalam kondisi yang sangat kondusif.



"Semua peralatan untuk dilaksanakannya pemungutan suara sudah siap digunakan besok jam 7 ya," ucapnya.

Rudy berpesan kepada para calon kepala desa yang akan berkompetisi di Pilkades Serentak Tahun 2023, agar bisa menerima hasil akhir dari penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat desa ini, karena bupati yakin semua calon ini orang-orang terhormat di desanya.



"Insya Allah semuanya akan mendapatkan kepercayaan masyarakat, yang lebih atau yang tidak lebih itu jangan dianggap sesuatu hal yang merendahkan kita," kata Rudy.

Rudy juga berterimakasih kepada panitia pemilihan tingkat desa dibantu Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang telah profesional, tidak berpihak, dan juga telah menggunakan prinsip-prinsip yang sesuai dengan aturan.



7 kecamatan yang ditinjau Bupati Garut itu adalah :
1. Desa Sadang  Kecamatan Sucinaraja
2. Desa Wanamekar Kecamatan Wanaraja
3. Desa Karangsari Kecamatan Pangatikan
4. Desa Cibatu Kecamatan Cibatu
5. Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong
6. Desa Cimareme Kecamatan Banyuresmi
7. Desa Cibiuk Kidul Kecamatan Cibiuk

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT