• Bahasa

Curug Ngebul Jadi Potensi Wisata dan Sumber Air Minum Kebutuhan Masyarakat Karangpawitan

16 Aug 2020 Hanapi 1634

Menyusuri hutan pinus dengan track yang terjal dan berlumpur, bukan suatu halangan bagi Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengunjungi air terjun yang dikenal masyarakat Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, dengan Curug Ngebul, pada Minggu (16/08/2020).

Dengan meggunakan sepeda motor trail, Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga Gunasantika dan rombongan melihat titik demi titik sejumlah tempat yang siap dijadikan potensi wisata dan sumber air minum untuk kebutuhan masyarakat.

Menurut Helmi, potensi sumber air di Kabupaten Garut terbilang banyak, oleh karenanya, harus bisa memanfaatkan dan mengolahnya dengan baik, demikian halnya dengan Curug Ngebul, merupakan satu di antara ratusan sumber air minum yang berada di wilayahnya memiliki potensi luar biasa yang akan memasok kebutuhan air warga di dua desa yang berada di wilayah Karangpawitan.



"Jarak tempuh untuk mencapai titik sumber air ini kurang lebih 4 km dari pemukiman warga dan untuk ke spot air terjunnya sendiri harus berjalan kaki kurang lebih 2 km. Tracknya lumayan terjal, mudah-mudahan tahun depan kita perbaiki aksesnya," ungkap Helmi.

Dengan adanya sumber air minum, Wakil Bupati berharap, kebutuhan air untuk masyarakat khususnya Karangpawitan dan sekitarnya bisa terpenuhi, sehingga Indeks Pertanian (IP) pun meningkat, karena sumber air ini pun akan mengairi puluhan hektar pesawahan.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT