• Bahasa

Dandim 0611 Garut Resmi Tutup Diksar Menwa Mahawarman

28 Dec 2019 Hanapi 2501

Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara, Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jawa Barat Gelombang I Tahun 2019, resmi di tutup oleh Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung, Jumat (27/12/2019).

Acara penutupan dilaksanakan dengan upacara diikuti SSK Anggota Jajaran Kodim 0611/Garut, Regu Korsik Ajenrem 062/Tn Garut, SSK Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa)yang berlangsung di Markas Korp Patriot Bela Negara Jalan Cipanas Baru, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong kaler.

Setelah melaksanakan semua latihan pendidikan, siswa diksar juga diberikan baret ungu, sertifikat dan piagam serta almamater menwa, oleh Dandim 0611 Garut.



Hadir dalam acara penutupan tersebut Kasi intel Korem 062/TN Garut. Mayor Inf Eko Yulianto, Kasdim 0611/Garut Mayor INF Hamzah Budi Susanto, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Perdiansyah, Dan Denbekang Mayor Cba Pri Ahmadiyanto, Kakesbangpol Garut, Wahyu Wijaya, Kepala Bapenda Garut Basuki Eko.

Dan dihadir pula, Para Danramil Jajaran Kodim 0611/Garut, Para Pasi Jajaran Kodim 0611/Garut, Dan dempom III/2 Diwakili Pasiwal Kapten CPM Eko Budianto Komandan Patriot H. Sopiyan Alamsyah, Para rektor Universitas Sejawa Barat, Perwakilan dari Bataliyon Menwa Se-Kab Garut, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila, Para Alumni menwa, Para Orang Tua Siswa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung mengatakan, Semangat perjuangan dan pengertian tanpa pamrih dari generasi Tentara Pelajar mahasiswa. Sistem pertahanan keamanan rakyat semesta dalam hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi setiap anggota yang melakukan kegiatan melahirkan yang berwatak dan penuh dedikasi, sesuai dengan sifat dan watak pada Pancasila dan Panca Dharma Satya resimen mahasiswa.



Dandim menjelaskan, pendidikan dan latihan telah dilaksanakan bukanlah merupakan bentuk militerisasi akan tetapi mengarahkan ke pada peningkatan disiplin loyalitas, sikap perilaku tanggung jawab, percaya diri dan memiliki mental kuat.

"Kedepan kita dihadapkan dengan tugas-tugas,tidak ada lagi keraguan dalam menghadapi dalam rangka menyiapkan karakter, khususnya di lingkungan pendidikan bela negara," ungkapnya.

Dandim berharap, peserta diklat Menwa akan memberikan kontribusi bagi upaya menciptakan ketahanan, pertahanan wilayah serta meningkatkan kuantitas komponen cadangan dalam mendukung pemerintah.



"Dalam diklat, peserta telah mendapat pendidikan latihan dasar mahasiswa, dapat menjadi suri tauladan bagi rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi, serta masyarakat terutama dalam penerapan sikap disiplin tanggung jawab dan kesadaran," ujar Dandim 0611/Garut.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT