• Bahasa

Di Garut, 12.555 Anak Usia Dini Ikuti Program Edukasi Manasik Haji

28 Oct 2021 Hanapi 172

GARUT, Leles – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menutup kegiatan Puncak Tema Haji Anak Usia Dini yang digagas HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini) Kabupaten Garut, di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis (28/10/2021).

Wakil Bupati Garut mengapresiasi terselenggaranya program edukasi ibadah haji untuk anak usia dini yang telah dilaksanakan dari bulan Agustus-Oktober 2021.



“Ini luar biasa ya, saya memberikan apresiasi karena kegiatannya adalah kegiatan yang inovatif, di mana dari kegiatan ini mempersiapkan anak-anak kita untuk memiliki mental untuk siap berhaji, baik ilmunya maupun mentalnya,” kata Wabup Garut.

Ia menambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini bisa menjadi contoh teladan bagi organisasi lain dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dalam organisasinya.



Sementara itu, Ketua Pelaksana, Anita Mardiana menuturkan, bentuk dari kegiatan ini adalah berupa permainan edukatif tentang perjalanan haji khususnya untuk keluarga yang ingin belajar, sedang dikuatkan dan bercita-cita untuk menunaikan ibadah haji.

Anita menyebutkan, sebanyak 12.555 anak turut tergabung ke dalam Program Edukasi Manasik Haji pada tahun 2021.

"Jadi penyelenggaraan kegiatan ini ditujukan untuk membantu penyelesaian pembangunan Rumah Bakti HIMPAUDI, dana yang terkumpul akan didonasikan sebagai wujud pelaksanaan penyelesaian Rumah Bakti HIMPAUDI,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT