• Bahasa

Diakhir Tahun Kunjungan Wisatawan Garut Meningkat

31 Dec 2019 Hanapi 1536

Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman mengatakan, kini pantai selatan Garut mempunyai daya tarik tersendiri setelah wahana baru yakni kolam laut yang pekerjaannya sudah rampung dilaksanakan.

"Wahana kolam laut bantuan Pemerintah Provinsi sebesar Rp 20 miliar ini akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung," ungkapnya, Selasa (31/12/2019)

Dengan adanya kolam laut, kata Helmi, bisa menjadi magnet dalam menarik wisatawan yang hendak menghabiskan waktunya pada libur tahun baru, apalagi sekarang di pantai selatan sudah dilakukan penataan dalam mempercantik destinasi wisata pantai.

"Di sana sekarang sudah ditata, ada bangunan gazebo, menara serta penataan taman," ucapnya

Namun Helmi menghimbau seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke pantai selatan, untuk berhati-hati dengan kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu.

"Harus waspada dan menanyakan pada patugas tentang kondisi pantai, apalagi saat hendak berenang haru mematuhi rambu larangan," katanya.



Pada musim liburan tahun baru, Helmi memprediksi akan terjadi peningkatan kunjungan di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Garut termasuk kunjungan ke pantai selatan.

"Jumlah kunjungan bisa meningkat dengan adanya berbagai wahana permainan, termasuk tempat wisata yang ada di pusat kota," cetusnya.

Helmi menuturkan bisa lebih dari 100 ribu wisatawan yang akan menghabiskan waktu pergantian tahun. Hal itu terlihat dari penginapan dan hotel di Kabupaten Garut yang fully booked.

Ia juga mengingatkan kepada pelaku usaha perhotelan dan pengusaha makanan untuk tidak memanfaatkan momen libur tahun baru ini dengan menaikan tarif yang semena-mena. Hal ini juga akan berdampak terhadap nama baik wisata yang ada di Garut.

"Jangan memanfaatkan liburan ini dengan menaikan tarif yang telah ditentukan," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT