• Bahasa

Disuguhi Steak Domba Garut, Bupati Garut Menerima Kunker Ketum PAN

15 Sep 2021 Hanapi 686

GARUT, Garut Kota – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari rombongan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan, beserta rombongan, diterima di Ruang Pamengkang Pendopo Garut, Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengapresiasi kedatangan Ketum PAN ini sebagai bentuk promosi bahwa Kabupaten Garut dalam kondisi aman untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berada di luar daerah.

“Bapak Doktor Zul mungkin kami berbahagia hari ini, kita bisa kedatangan (Ketum PAN), dan ini pun bagi kami sebagai promosi bahwa ada pejabat negara dari pusat datang, ketua umum partai besar datang ke Garut membuktikan Garut baik-baik saja, jadi kalau tidak baik-baik saja tentu kami juga tidak akan boleh menerima (kunjungan), (tapi) karena kami sudah Level 2 (boleh menerima kunjungan),” ujar Bupati Garut.



Dalam kesempatan ini, Bupati Garut memperkenalkan salah satu kuliner yang menjadi andalan Kabupaten Garut kepada Ketum PAN yakni Steak Domba Garut.

“Kami Pemerintah Kabupaten Garut dan rekan-rekan Forkopimda sekali lagi mengucapkan selamat datang dan kami menyediakan satu yang kami promosikan yaitu adalah Steak Domba Garut, jadi bapak harus mencoba Steak Domba Garut, dan tentu ini adalah makanan yang dibuat oleh Kanjeng Dalem atau Bupati sebelum kemerdekaan, (dan) dulunya adalah sate,” ucapnya.



Bupati mengatakan, saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan terkait dengan Steak Domba Garut ini ke beberapa pejabat yang melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Garut, dan ia menilai sambutannya sangat bagus terkait dengan kuliner dengan bahan baku dari daging domba Garut ini.

“Sampai sekarang Steak Domba memang agak sulit untuk membuat bahan bakunya, tapi sekarang kami sudah mulai mensosialisasikan untuk membuat steak domba (dan) ternyata sambutannya sangat luar biasa,” kata Rudy.



Sementara itu, Ketum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa pihaknya dengan Bupati GArut mendiskusikan beberapa hal, yang salah satunya adalah ia berharap perselisihan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa tahun yang lalu agar diakhiri, dan diganti dengan kegiatan yang lebih produktif.

“Tadi kita diskusi ya kita berharap urusan politik pilpres itu sudah berlalu dua tahun, oleh karena itu kita berharap betul perselisihan soal pilpres yang tujuh tahun yang lalu, dua tahun yang lalu kita akhiri, kan kita ini bersaudara sebangsa setanah air daripada ribut cebong kampret itu kita akhiri, kita diskusi yang produktif. Tadi Pak Bupati menyediakan saya dan temen-temen makanan yang waduh maknyus, namanya Steak Domba Garut itu kan produktif,” kata Ketum PAN saat diwawancarai seusasi pertemuan dengan Bupati Garut oleh insan Pers.



Ia mengajak untuk mengakhiri atmosfir negatif seperti saling mencela, saling menghujat, dan saling mencaci satu sama lain, karena menurutnya kita merupakan keluarga besar dari Bangsa Indonesia.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT