• Bahasa

DKP Kabupaten Garut Raih Penghargaan OKKPD Terbaik Pembinaan Keamanan Pangan Tingkat Nasional

7 Dec 2022 Hanapi 531

Yogyakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Ketahanan Pangan  meraih penghargaan sebagai Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Terbaik dalam Pembinaan Keamanan Pangan Tingkat Nasional Tahun 2022. Penghargaan diberikan dalam Acara Sinkronisasi dan Apresiasi Perizinan Pangan Segar Tingkat Nasional, di Galeria Mall Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Penghargaan sendiri diserahkan oleh Kepala Deputi Penganekaragaman dan keamanan Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut, Haeruman, sebagai apresiasi atas kinerja DKP Kabupaten Garut dalam pelayanan registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil  (PSAT-PDUK) dengan Label Hijau.

Kepala DKP Kabupaten Garut, Haeruman, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Menurutnya penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras, terutama Bidang Keamanan Pangan dalam registrasi PSAT-PDUK dengan Label Hijau.



Haeruman menerangkan, PSAT-PDUK dengan Label Hijau adalah Label yang diberikan kepada Pelaku usaha yang telah melakukan registrasi PSAT-PDUK  dengan _background_ sebelumnya sertifikat label putih dan setelah 3 bulan pelaku usaha telah melakukan pemenuhan komitmen dengan pengawasan dan pembinaan PSAT-PDUK melalui sosialisasi, penilaian mandiri dan penilaian lapangan.

Ia berharap pelaku usaha PSAT di Kabupaten Garut semakin aktif untuk memaksimalkan kialitas produk yang aman bagi konsumen dengan mengikuti tahapan prosedur keamanan pangan pada setiap produk yang dihasilkan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT