• Bahasa

DPC GWS Kabupaten Garut Gelar Seminar Nasional Dan Dialog Perempuan

14 May 2024 Hanapi 84

GARUT, Garut Kota - DPC Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kabupaten Garut menyelenggarakan Seminar Nasional dan Dialog Perempuan dengan tema "Inspirasiku untuk Kemajuan Bangsaku" yang berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (14/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh 250 peserta dari anggota DPC Perempuan Sejahtera, 50 Organisasi yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), TP PKK Kabupaten Garut, organisasi masyarakat, serta perwakilan siswa-siswi sekolah.



Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, mengawali sambutannya dengan mengutip pernyataan Presiden RI, Joko Widodo, yang menyebutkan bahwa perempuan adalah ibu bangsa. Ia mengajak kepada seluruh perempuan untuk bangga terhadap diri sendiri.

"Ibu sebagai perempuan yang mendidik anak, sebagai generasi penerus masa depan bangsa yang kreatif, inovatif, unggul, yang sehat jasmani serta rohani dan berkepribadian bangsa yang kuat dan nasionalis," ucapnya.



Ia mengatakan, bahwa harapan generasi yang akan datang tertumpu pada kaum perempuan. Nurrodhin juga menyampaikan mengenai salah satu sila dari Panca Dharma Wanita, di mana seorang perempuan atau ibu memiliki peran sebagai penerus keturunan.

"Jadi generasi muda yang akan datang itu sangat tergantung pada apa yang dilakukan oleh ibu-ibu, kaum perempuan," ucapnya.



Di tempat yang sama, Ketua Penyelenggara, Susilawati Suparman, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi perempuan yang cerdas dan terampil, sehingga mampu membangun konsep diri dalam pemberdayaan perempuan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT