• Bahasa

dr. Hani Firdiani Budiman Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana Pada Peringatan Harganas Tahun 2021

28 Jun 2021 Hanapi 1296

GARUT, Garut Kota – Direktur Klinik Cisanca sekaligus Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Garut, dr. Hani Firdiani Budiman mendapatkan penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK) dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Hari ini kita diundang oleh BKKBN dari pusat, untuk mengikuti zoom meet terkait dengan pemberian penghargaan beberapa kategori telah saksikan bersama dan Alhamdulillah dalam rangka Hari Keluarga Nasional yang ke–28 tahun 2021, Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan Darma Karya Kencana, yaitu peranan institusi ataupun mitra didalam perlombaan program Darma Karya Kencana di Kabupaten Garut, dalam hal ini Darma Karya Kencana, diberikan kepada Direktur Klinik Cisanca atau Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut, dalam hal ini adalah Ibu dr. Hj. Hani Firdiani Budiman,” ujar Kepala Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut, Yayan Waryana, seusai pelaksanaan Zoom Meeting di Command Center, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (28/6/2021).



Ia mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengamanatkan, Harganas ini menjadi momen untuk mewujudkan penurunan angka stunting di Indonesia.

“Seperti yang diamanatkan oleh Bapak Presiden Indonesia, bahwa momen terpenting dari Hari Keluarga Nasional itu adalah bisa menurunkan angka stunting di Indonesia, ya terutama kita di Kabupaten Garut sangat berharap bahwa dengan momen  Hari Keluarga Nasional ini kita ingin tahun-tahun berikutnya sampai di 2024 baik periode Presiden maupun periode Pak Bupati, kita ingin Garut dan Indonesia pada umumnya zero stunting,” ucapnya.



Sementara itu, Kepala BKKBN Republik Indonesia, Hasto Wardoyo, mengatakan dalam Harganas ke–28 ini  mengusung tema “Keluarga Keren, Cegah Stunting”.

“Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 Tahun 2021 ini mengambil tema “Keluarga Keren, Cegah Stunting”, dengan hastag penyelenggaraan Harganas dalam hal ini #KeluargaIndonesiaCegahStunting, dengantema tersebut bahwa BKKBN mengemban tugas baru yaitu percepatan penurunan stunting, sebagaimana amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden mulai bulan Januari Tahun 2021,” ujar Hasto saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Harganas Tahun 2021 secara virtual.



Ia memaparkan tema yang diusung oleh pihaknya diharapkan mampu mendukung cita-cita bangsa Indonesia untuk mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan menuju Tahun 2045 sebagai Genarasi Emas.

“Oleh karena itu tema “Keluarga Keren, Cegah Stunting” harapannya menjadi tema yang sangat terkait dengan keluarga dan juga menjadikan bagian dukungan terhadap cita-cita bangsa kita, untuk mempunyai SDM yang unggul, untuk menuju Indonesia Maju di tahun 2045 menjadi generasi emas.” pungkasnya.



Dalam Harganas ini, sebelumnya Kabupaten Garut juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan lain seperti penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada tahun 2016 yang didapatkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, penghargaan MKK pada tahun 2017 yang didapatkan oleh Ketua TP PKK Garut Diah Kurniasari, dan terakhir pada tahun 2018 lalu, Bupati Garut mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia yakni Satyalancana Pembangunan.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT