• Bahasa

Garut Culture Festival Meriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut

14 Feb 2020 Hanif Alfajar 1739

Dalam rangka Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut, salah satu tokoh Garut yang juga Pimpinan Perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama (Dodol Picnic), H. Ato Hermanto, akan menggelar satu event bertajuk Garut Culture Festival. tanggal 14-15 Maret mendatang.

H. Ato Hermanto yang juga tokoh pariwisata, menuturkan, event ini merupakan persembahan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Garut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut. "Kami menghadirkan kemasan menarik dari sisi budaya dan kultur yang menjadi basic dari event ini,” kata H. Ato saat memaparkan rencana kegiatan tersebut dihadapan Bupati Garut dan unsur Forkopimda Garut, Kamis (13/2/2020) malam, di RM Pujasega Jl. Otista Tarogong, Garut.

Kehadirannya, imbuhnya, tiada lain untuk membangkitkan pariwisata Garut Bersatu, Bersaudara dan Bergoyang untuk Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut tahun 2020. Sejumlah acara yang akan digelar dalam Garut Culture Festival itu, diantaranya, Fun Bike, Trail Adventure, Garut Supermoto, Enduro, Garut Culinary Festival, Garut Bike Week serta sejumlah atraksi seni dan budaya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Rizal Syam, mengatakan, event ini benar-benar akan memanjakan masyarakat, mulai Sabtu, 14 Maret, di SOR Ciateul digelar kegiatan Hayu Picnic ka Garut Enduro, Hayu Picnic ka Garut Adventure, dan Astro Picnic Fun Bike yang akan dihadiri ribuan peserta.

"Lalu, sore harinya akan dilangsungkan kegiatan Rolling Thunder bersama bupati dan forkopimda Garut, dan malamnya dipersembahkan tarian kolosal Surak Ibra, Raja Dogar dan Tari Jaipong serta atraksi tarian lainnya.

Rizal juga menuturkan, dalam event ini  ratusan penggemar motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menggelar pelantikan pengurus untuk HDCI Garut, Tasik, Cirebon.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir bersama Kapolres dan Dandim 0611 Garut sangat mengapresiasi terhadap inisiatif komponen masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Garut ke 207.

Bupati Rudy juga menyebut pihaknya bersama unsur Forkopimda sangat kompak dan siap mensuport sesuai apa yang menjadi kebutuhan dalam rangkaian event tersebut.

“Ini event yang sangat baik dan diharapkan memberikan nilai tambah positif  bagi perkembangan pariwisata di Garut, Alhamdulillah kita sangat Kompak Pak Kapolres dan Pak Dandim juga ,”pungkasnya

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT