• Bahasa

Gelora Merdeka Kerkoff Tahun Ini Segera Direnovasi

29 Mar 2023 Hanapi 459

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan, sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati Garut ke-21, yaitu H. Dede Satibi, dirinya akan konsisten untuk melakukan renovasi Gelanggang Olahraga (Gelora) Merdeka, Kerkoff.

Hal itu diungkapkannya usai membuka secara resmi Kompetisi Sepak Bola Piala Bupati Garut U-40, di Lapang Sepak Bola Gelora Merdeka Kerkhof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/3/2023).



Rudy menegaskan, bahwa dirinya telah mendapatkan amanat dari Bupati Garut ke-21, yaitu H. Dede Satibi, untuk melakukan renovasi gelanggang olahraga Merdeka Kerkhof agar bisa digunakan oleh masyarakat.

"Insha Allah saya tetap konsisten sebagai bentuk penghormatan atas pesan Bapak Bupati Garut yang ke-21, Bapak Haji Dede Satibi kepada saya supaya melakukan renovasi gelanggang olahraga merdeka Kerkof untuk digunakan oleh masyarakat sekitar kota, baik tua maupun muda," ucapnya.



Bupati sempat melakukan pembicaraan dengan almarhum H. Dede Satibi di Rumah Dinas Bupati Garut, Pendopo, di mana dalam salah satu pembicaraanya agar Gelora Merdeka Kerkoff bisa direkonstruksi.

Bupati Garut saat itu menegaskan Gelora Merdeka Kerkoff akan dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut, dengan  memperbaiki lapang dan lintasan jogging.



Dalam kesempatan ini, Bupati Garut, juga mengapresiasi kegiatan kompetisi sepakbola U-40, meski mereka adalah atlet-atlet yang usianya sudah tidak muda lagi.

"Tentu saya hari ini bergembira karena di hadapan saya ada atlet-atlet yang usianya tidak muda lagi, bukan lagi profesional tetapi bekas profesional yang terus memprofesionalkan diri karena berani di usia 40 tahun keatas main sepak bola," ucap Bupati Garut.

Ia berharap, pelaksanaan kompetisi sepak bola Piala Bupati Garut U-40 ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun.



Sementara itu, Ketua Panitia, Nurul, menyampaikan bahwa turnamen sepak bola Piala Bupati U-40 keatas adalah turnamen ketiga yang dilaksanakan setiap tahun, sejak tahun 2021, yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Maret hingga 18 April 2023.

"Turnamen sepak bola Piala Bupati Garut Usia 40 tahun ke atas diikuti oleh 24 tim yang merupakan 16 tim peserta tahun lalu, dan 8 tim peserta baru," ucapnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT