• Bahasa

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Garut, Wabup Ajak Jamaah Segera Dapatkan Vaksinasi

20 Apr 2022 Hanapi 404

GARUT, Garut Kota - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri  Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H bersamaan dengan Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Agung Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (19/4/2022), diisi dengan tausyiyah  KH. Apip Saepul Bahri.

Dalam sambutannya Wabup Garut menyampaikan beberapa pesan kepada para jamaah yang hadir di Masjid Agung Garut, salah satunya yaitu terkait ajakan untuk segera mendapatkan vaksinasi.



Walaupun saat ini ada beberapa pelonggaran karena Kabupaten Garut berada dalam Level 1 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, salah satunya dengan bisa dilaksanakannya Salat Tarawih berjamaah. Namun pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap segera mendapatkan vaksinasi.

"Namun walaupun demikian, tetap kita menjaga protokol kesehatan dan juga kita mengupayakan agar kita segera divaksin di tempat kita masing-masing," ungkapnya.



Ia menyatakan,  tenaga kesehatan di Kabupaten Garut selalu siap sedia untuk melayani masyarakat ketika akan divaksinasi. Terlebih saat ini vaksinasi, khususnya vaksinasi booster, menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik.

"Agar bapak ibu sekalian (nanti) lebaran kita bisa menerima saudara-saudara kita untuk bersilaturahim di rumah kita, diupayakan vaksin yang ketiga (booster dahulu), apalagi (untuk) yang kesatu kedua silahkan (segera dapatkan vaksinasi)," katanya.



Ajakan untuk segera mendapatkan vaksinasi ini tiada lain agar Kabupaten Garut khususnya bisa segera mencapai herd immunity sesuai ketentuan dari World Health Organization (WHO).

"Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh jamaah untuk menyelamatkan kita, keluarga kita, lingkungan sekitar kita, mari kita lanjutkan vaksin yang kesatu, kedua, ketiga, sehingga kita mencapai herd immunity sesuai dengan yang ditentukan oleh Badan Kesehatan Dunia (atau) WHO," imbuhnya.



Sementara itu,  Penceramah dalam acara ini, KH. Apip Saepul Bahri, menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Al-Qur'an, salah satunya yakni terkait dengan keistimewaan Al-Qur'an.

Al-Qur'an memiliki beberapa keistimewaan, seperti diturunkan di tempat yang suci, diturunkan di hari yang mulia, diturunkan di bulan yang mulia, diterima oleh Nabi Muhammad SAW, dibawakan oleh Malaikat Pilihan, dan terakhir Al-Qur'an sebagai mukjizat.



"Maka jelas dengan momentum Nuzulul Qur'an kita berharap (bisa mewujudkan) masyarakat Garut yang taqwa, maju, dan sejahtera." tandasnya.

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an ini sendiri, diakhiri dengan pelaksanaan Salat Tarawih bersama, yang dilakukan oleh Wabup Garut bersama para jamaah yang hadir ke Masjid Agung Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT