• Bahasa

Hari Ini, Kecamatan Selaawi Garut Gelar Pilkades Serentak

5 Nov 2019 Hanapi 3065

Camat Selaawi, Ridwan Effendi melaksanakan monitoring pilkades bersama tim monitoring pemkab Garut, bertempat di Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (5/11/2019).

Ridwan menjelaskan, di Kecamatan Selaawi pasangan suami istri bertarung memperebutkan jabatan Kepala Desa Putrajawa dalam ajang pilkades serentak 2019 ini. Yang mana pada pemilihan diikuti oleh dua calon Kepala Desa yang statusnya suami istri.

“Jadi calonnya hanya pasangan suami istri. Mereka sengaja di dukung oleh masyarakatnya tanpa terjadi perpecahan,” terang Camat.

Ridwan menjelaskan, proses pemungutan suara berlangsung sampai ke perhitungan suara berjalan aman dan lancar. Suparman Nomor urut 1 mengungguli istrinya sendiri dengan mendapatkan raihan suara sebanyak 2.883 suara, sedangkan sang istri Tini Rahmawati mengantongi suara sebanyak 242 suara.

"Perolehan rincian suara dari masing-masing dusun, Suparman unggul di setiap dusun. Seperti di dusun 1 mendapatkan suara 703 sauara, Tini Rahmawati mendapatkan suara sebanyak 133 suara di dusun 2 Suparman kembali unggul dengan suara 1319 suara sedangkan istrinya mendapatkan suara sebanyak 74 sauar dan di dusun 3, Suparman unggul dengan raihan suara sebanyak 861 suara dan Tini mendapatkan 35 suara," jelas Ridwan.

Ridwan menambahkan, warga desa Putrajawa yang melaksanakan hak pilih sebanyak 3219 hak pilih. Yang mana 3125 suara sah dan 94 suara tidak sah.

Ridwan pun mengucapkan selamat pada para calon Kades yang terpilih menjadi Kepala Desa dan Sebaliknya, terhadap calon yang kalah dalam Pilkades, Ridwan berpesan agar bersabar dan bersedia menerima kekalahan dengan legowo, pungkasnya.

"Pada kades yang terpilih, semoga amanah yang diberikan masyarakat bisa dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat, dan kades yang kalah agar bersabar serta mau menerima kekalahan dengan lapang dada," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT