• Bahasa

Helmi Berharap SIGAP Bisa Memberikan Kontribusi dan Bersinergi Dengan Pemkab Garut.

10 May 2020 Hanapi 1563

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman selaku Ketua dewan cabang syarikat islam kabupaten Garut mengatakan, Syarikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) diharapkan bisa memberikan kontribusi besar dan bisa bergeining dengan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Helmi ketika menghadiri acara launching SIGAP bertempat di sekretariat Syarikat Islam, Dayeuh Handap, kecamatan Garut kota, Sabtu (09/05/2020).

"Dengan dibentuknya SIGAP ini, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19 yang tentunya membutuhkan peran semua pihak tak terkecuali pimpinan cabang syarikat islam kabupaten Garut,"ujarnya.

Helmi juga mengungkapkan, urusan penanganan dan pencegahan covid-19 bukan cuma tanggung jawab eksekutif atau legislatif saja, melainkan seluruh komponen tersebut harus satu padu untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

"Bukan cuma legislatif atau eksekutif saja, tapi para relawan dan seluruh lapisan masyarakat bersatu padu melakukan berbagai tindakan untuk mencegah penularan covid-19 dikabupaten Garut," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua SIGAP Deden Jahir mengatakan, ada beberapa poin penting program SIGAP dalam penanganan wabah covid 19 ini, diantaranya memberikan edukasi dan promosi secara intensif mengenai pencegahan dan cara bersikap menghadapi virus corona sesuai dengan anjuran pemerintah dan ketentuan agama.

Selanjutnya, melakukan penggalangan dana dari berbagai pihak untuk membantu kaum syarikat islam kabupaten Garut yang terdampak wabah covid 19, serta mendistribusikan bantuan terhadap kaum syarikat islam khususnya yang terkena dampak PSBB dari aspek sosial dan ekonomi.

Terkahir, ikut serta mendata kaum syarikat islam yang layak mendapatkan bantuan dari pemerintah tetapi belum masuk data penerima bantuan di desa masing-masing.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT