• Bahasa

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Garut Kota

3 Apr 2022 Hanapi 730

GARUT, Garut Kota - Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi kembali terjang beberapa daerah di Kabupaten Garut, Minggu (3/4/2022).

Naasnya, angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi ini kembali terjadi di Kecamatan Garut Kota, yang kemarin baru saja terdampak bencana hidrometeorologi tersebut.



Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, menyampaikan bahwa kali ini bencana hidrometeorologi, merusak sedikitnya 142 rumah milik warga Kampung Ciwalen, Kelurahan Ciwalen, Kabupaten Garut.

Akibat kejadian tersebut, pihak BPBD Garut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, bergerak cepat melakukan _assesment_ dan pemantauan serta pendataan warga yang terdampak.



Satria Budi menuturkan tidak ada korban jiwa akibat dari bencana hidrometeorologi ini. Namun, beberapa rumah mengalami kerusakan, khususnya di bagian atap rumah.

"Alhamdullilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan di lokasi sedang berupaya  melakukan pembersihan, pengecekan, dan pemantauan lokasi, bersama-sama dengan unsur Forkopincam Garut Kota, Kelurahan Ciwalen, beserta unsur RW dan RT di wilayah Keluraharan Ciwalen." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT