• Bahasa

Jabar Explore 2020 Jadi Alternatif Pengenalan Potensi Wisata dan UMKM di Kabupaten Garut

6 Dec 2020 Hanapi 1113

GARUT, Garut Kota - Untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi serta memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Garut, Bank BJB mengadakan program Jabar Explore yang juga dihadiri Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Kegiatan ini dilakukan di halaman Bank BJB, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu siang (6/12/2020).

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyambut dengan baik inisatif dari Jabar Explore dalam hal memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Garut agar lebih dikenal oleh masyarakat banyak.

“Saya menyambut baik atas inisiatif dari Jabar Explore untuk mengexplore potensi potensi wisata di Kabupaten Garut, sehingga bisa lebih dikenal lebih menjadi penasaran untuk di kunjungi dan tentu bagi Kabupaten Garut sendiri,” sambut Helmi.



Helmi berharap dengan adanya Jabar Explore ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut sehingga masyarakat Garut sendiri bisa merasakan manfaat dari potensi wisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan dengan adanya Jabar Explore ini bisa meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut dan jumlah hari berkunjungnya bertambah dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” lanjut Helmi.

Tak hanya itu, Jabar Explore juga menyisir para pelaku usaha UMKM agar bisa tetap berjalan meskipun tengah berada di masa krisis karena adanya Covid-19 yang mewabah di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut.

“Terima kasih kepada tim Jabar Explore, bukan hanya mengexplore wisata saja tetapi juga menyisir para pelaku usaha UMKM, di masa pendemi  covid-19 ini bisnis yang cepat bangkit (adalah) bisnis makanan, bisnis kuliner ini yang harus banyak di-explore karena sekarang pemesanan banyak lewat online,” ujar Helmi.



Sementara itu, Pimpinan BJB Pusat, Deni Mulyana mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi untuk mendongkrak perekonomian yang sedang terpuruk di masa pandemi.

“Di pagi hari ini kita ini adalah rute etafet kota, pertama bahwa inisiasi ini kita semua ingin bagaimana kondisi pandemi hari ini ekonomi harus tumbuh, sehingga eksplorasi tempat wisata yang sekiranya bisa untuk mendongkrak ekonomi,” ucap Deni.

Penguatan ekonomi, lanjut Deni, menjadi hal yang saat ini dilakukan untuk mendorong perekonomian di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Garut. Hal ini dilakukan agar para pelaku UMKM bisa bertahan dan terus melaksanakan usahanya di masa pandemi Covid-19.

“Yang kedua bagaimana penguatan ekonomi dengan para pelaku usaha yang ada di daerah masing-masing tentu ini sejalan dengan misi kita untuk mendorong perekonomian di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Garut,” lanjutnya.



Deni menambahkan, salah satu cara untuk membangkitkan perekonomian di masyarakat adalah dengan memberikan edukasi literasi kepada masyarakat mengenai transaksi keuangan.

“Bagaimana membangkitkan perekonomian tadi masyarakat pun perlu kita untuk edukasi literasi bagaimana transaksi keuangan maupun akses permodalan sehingga ekonomi,” ujar Deni.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT