• Bahasa

Jelang Keberangkatan, Kontingen Kafilah Kabupaten Garut Jalani Rapid Test

4 Sep 2020 Hanapi 1076

Sebanyak 54 Kafilah Kabupaten Garut beserta official dan panitia menjalani serangkaian prosedur kesehatan dari mulai rapid test hingga cek suhu tubuh sebelum keberangkatan ke Kabupaten Subang untuk mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung pada tanggal 3 sampai 11 September 2020.

Setelah dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman semua kafilah beserta official dan panitia diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan pemenuhan protokol kesehatan, diantaranya rapid test dan pengecekan suhu tubuh secara berkala yang bertempat di Hotel Paseban, Kamis (03/9/2020).

Menurut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman yang turut hadir saat pelaksanaan rapid test para kafilah mengatakan, pengecekan suhu tubuh dan rapid test sangat penting bagi para kafilah dan rombongan yang akan ikut ke Kabupaten Subang.

"Kami hanya ingin memastikan semua kafilah dan rombongan semuanya dalam keadaan sehat," ucapnya.



Bukan hanya kafilah dan rombongan yang di-rapid test, namun dirinya sendiri juga turut di-rapid test ulang, guna lebih menjamin saat keberangkatan ke Kabupaten Subang dalam keadaan sehat walafiat.

"MTQ sekarang kita harus waspada di tengah wabah Covid-19, menjalankan protokol kesehatan menjadi kewajiban," tuturnya.

Wabup menambahkan dalam situasi pandemi virus corona, esensi MTQ tetap dijaga dalam rangka membumikan Al Quran, namun protokol kesehatan tetap wajib diterapkan, mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu menyiapkan handsanitizer.

"Alhamdulillah semua kafilah Kabupaten Kabupaten Garut dalam keadaan sehat, hasil rapid test pun mununjukkan ron reaktif, siap menyukseskan MTQ Di Kabupaten Subang. Kami mohon do'anya untuk masyarakat Garut untuk para kafilah agar senantiasa diberikan kekuatan kesehatan serta bisa mengukir prestasi dan membuat bangga Kabupaten Garut," ungkapnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT