• Bahasa

Jelang Perayaan Idulfitri, Bupati Garut Sebut Pusat Perbelanjaan Masih Terkendali

24 Apr 2022 Hanapi 774

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan meninjau pusat perbelanjaan di pusat kota Kabupaten Garut yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (24/4/2022).

Di sela-sela peninjauannya, Rudy mengungkapkan di momen menjelang Idulfitri 1443 H ini kondisi pusat perbelanjaan di Kabupaten Garut sudah mulai banyak dikunjungi oleh para pembeli

"Hari ke-22 di kawasan pusat perkotaan saya bagikan masker, situasi masih terkendali tapi sudah ada kenaikan yang membeli," ucap Rudy.



Rudy mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kenyamanan saat melakukan transaksi jual beli khususnya jalan protokol di Jalan Ahmad Yani. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pengendara, jika terdapat sedikit kemacetan di sekitar Jalan Ahmad Yani.

"Ayo kita lakukan dengan khidmat pelaksanaan Idul Fitri dengan nyaman, (Jalan) Ahmad Yani nyaman ada PKL diperbolehkan oleh kita, jalan juga baru. Tapi kita lakukan jangan sampai menghambat arus lalu lintas," katanya.



Dalam kesempatan ini juga, Bupati Garut mengunjungi salah satu toko pakaian yang ada di Jalan Ahmad Yani. Ia mengucapkan, pergerakan ekonomi di Kabupaten sudah mulai membaik, terlihat dari aktivitas jual beli yang sudah mulai tinggi.

"Ada semarak lah, ada transaksi yang luar biasa di pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani juga termasuk PKL-PKL-nya," lanjutnya.



Ia berharap, seluruh masyarakat bisa mendapatkan rezeki untuk membelikan baju bagi anak-anaknya. Ia juga mengimbau kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat berbagi kebaikan kepada yang membutuhkan di momen menjelang lebaran ini.

"Saya selalu memberikan doa kepada mereka ada sesuatu yang bisa dibeli di Idulfitri. Kepada yang belum ada fitrah, mohon zakat infaq sodakohnya  kita keluarkan, terutama untuk para PNS,  saya mengimbau untuk memberikan kebaikan di Idulfitri," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT