• Bahasa

Jelang Persiapan Era New Normal, Pemkab Garut Gelar Rapat Kerja Bersama Para Kepala SKPD

31 May 2020 Hanapi 1230

Sebagai upaya persiapan era New Normal yang akan diberlakukan pemerintah pada awal Juni mendatang, Pemkab Garut melalui rapat kerja melakukan langkah pesiapan bersama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Garut mengatakan, implementasi dari New Normal atau adaptasi kebiasaan baru yang terkait dengan institusi ini perlu persiapan yang matang.

"Harus ada persiapan di kantor-kantor pemerintah dan juga konsolidasi dengan swasta agar semua pengelola usaha ataupun apapun namanya yang dikelola oleh masyarakat atau swasta itu menerapkan adaptasi Kebiasaan Baru, paling tidak Standar Operasional Prosedur (SOP)-nya," ujar Helmi, Sabtu (30/05/2020).

Ditambahkan Helmi, sesuai intruksi pemerintah bagi para kepala daerah yang status hijau dan biru didaerahnya untuk melakukan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, sedangkan yang kuning dan merah, tunggu sampai berubah menjadi biru atau hijau.

"Di kabupaten Garut sendiri yang merah ini hanya satu yaitu Kecamatan Selaawi, yang lainnya ada yang kuning, biru ada yang hijau, tapi kebanyakan kita ini hijau,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT