• Bahasa

Joko Widodo Tinjau Program Sambungan Listrik PLN Gratis di Kecamatan Cibatu

16 Oct 2019 Hanapi 1459

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program sambungan listrik PLN gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat. Total ada 100.970 Kepala Keluarga (KK) seluruh Jawa Barat.

Peninjauan program tersebut dilakukan di Dusun I Kampung Pasar Kolot, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (18/01/2019). Untuk Garut total penyambungan listrik gratis oleh PLN ini dilakukan untuk 30.937 KK.

Sementara, untuk seluruh Jawa Barat dilakukan untuk 100.970 KK yang sudah dilakukan hingga akhir Desember 2018.

Saat peninjauan, Jokowi berjalan kaki menyusuri gang sempit sejauh kurang lebih 150 meter. Ada empat rumah warga yang mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dan ditinjau langsung oleh Jokowi.



Secara simbolis, Jokowi melakukan penyambungan listrik di setiap rumah warga yang dikunjunginya sebagai tanda dijalankannya program ini secara masif.

"Kesulitan-kesulitan rumah tangga adalah pada waktu membayar biaya pemasangan Rp 1 juta. Ini berat," kata Jokowi usai peninjauan.

Jokowi mengatakan, program ini dimulai di Jawa Barat terlebih dulu. "Tiga bulan yang lalu kita juga telah memulai di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan di Banten. Nanti akan terus dilakukan," katanya.

Program ini dilakukan oleh konsorsium yang terdiri oleh 34 BUMN. Dalam pelaksanaan program ini, masyarakat mendapatkan penyambungan listrik secara gratis dengan daya 450 VA. Daya 450 VA tersebut cukup untuk menggunakan TV, penanak nasi, dan menyalakan lampu.

Sumber : Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT