• Bahasa

Kabupaten Garut Terima 10 Ribu Wakaf Al-Qur'an Dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia

15 Feb 2022 Hanapi 613

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Senin (14/2/2022), menerima Wakaf sebanyak 10 ribu mushaf Al-Qur'an dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia untuk masyarakat Garut. Penyerahan dilakukan di Rumah Wabup Garut, Perum Vila Intan, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, dihadiri  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

Garut sendiri, dari 15 ribu mushaf Al-Qur'an untuk Jawa Barat, 10 ribu di i antaranya disalurkan ke Kabupaten Garut.



Wabup dr. Helmi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Yayasan Amirul Ummah Indonesia beserta para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya berupa Al-Qur'an yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada donatur-donatur Amirul Ummah, terutama donatur-donatur dari Malaysia (saya ucapkan) terimakasih,  walaupun saya belum pernah ketemu tapi insyaallah persaudaraan kita adalah persaudaraan yang sangat kuat," ucap Wabup.



Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyaluran wakaf Al-Qur'an ini.

"Tapi Alhamdulillah ya mudah-mudahan acara ini menjadikan berkah bagi kita semua, menjadikan Al-Qur'an membumi di Kabupaten Garut menjadikan Al-Qur'an mudah untuk didapatkan sehingga masyarakat bisa membaca, bisa mengerti karena ini adalah Al-Qur'an nya ada terjemahannya," ujarnya.



Helmi menyampaikan, penyaluran wakaf Al-Qur'an ini akan ditindaklanjuti secara langsung oleh Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Irfan beserta timnya yang akan berkunjung ke setiap perorangan, pesantren, yayasan, maupun organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kabupaten Garut.

"Yang ke Garut ini dari 15 ribu (Al-Qur'an untuk Jawa Barat) itu 10 ribu (Al-Qur'an) jadi 2/3 nya ke Kabupaten Garut gitu. Dan mungkin dari setelah ini ada Pak Irfan dari yayasan ini akan keliling untuk memberikan Al-Qur'an nanti ke pesantren atau yayasan," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT