• Bahasa

Kak Helmi Budiman Lantik Dan Kukuhkan Gugus Depan Pramuka Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B

31 Dec 2022 Hanapi 615

GARUT, Garut Kota – Wakil Bupati Garut, juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut , Kak Helmi Budiman melantik pengurus serta mengukuhkan Gugus Depan Pramuka Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B yang berlokasi di Rutan Kelas II B, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (31/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Kak Helmi Budiman mengucapkan selamat kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) yang juga merupakan Kepala Rutan Negara Kelas II B Garut, Redy Agian. Ia memaparkan, bahwa dalam kesempatan ini pihaknya sudah memberikan nomor gugus depan (gudep) yaitu 01-225 dan 01-226.



“Kami sudah memberikan nomor dan selanjutnya adalah dengan Pramuka itu kita berharap pembinaan mental, pembinaan spiritual ini makin meningkat disini Dan tentu kita disini kan ada banyak warga binaan, juga nanti sampai ke warga binaan,” ucap Kak Helmi.

Menurut Helmi, Pramuka merupakan sebuah organisasi yang memberikan pendidikan kepada para anggotanya. untuk itu ia berpesan, agar seluruh anggota pramuka termasuk warga binaan di Rutan Negara Kelas II B Garut bisa mengikuti pendidikan kepramukaan dengan baik.



“Saya berharap, nanti bukan hanya bagi pegawai tetapi juga bagi mantan tahanan rutan kembali ke masyarakat itu bisa lebih baik, tidak kembali lagi kesini, bisa bermasyarakat, dan bisa berguna bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Mabigus Rutan Kelas IIB Garut, Redy Agian, mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur sudah mendapat dukungan dari Wakil Bupati Garut juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Garut dengan melantik pengurus Mabigus Rutan Negara Kelas II B Garut, di mana saat ini terdapat 262 warga binaan yang berada di Rutan Garut ini.



“Yang pasti kami sangat berterimakasih ke Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Kwarcab Kabupaten Garut kami mendapatkan perhatian untuk melakukan pembinaan disiplin kepribadian mental warga binaan kami dalam hal ini pembinaan kepribadian kepramukaan,” ucapnya.

Ia berharap, adanya gerakan pramuka Garut ini dapat membentuk karakter yang bagus bagi para warga binaan, sehingga ketika warga binaan selesai menjalani masa pidananya di Rutan Garut, telah terbentuk kepribadian yang baik dan sehat, serta diterima oleh masyarakat.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT