• Bahasa

Kapolda Jabar Serahkan Santunan Ke Ponpes Al-Wasilah Garut

10 Jan 2018 Admin 1887

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si menggelar kegiatan Silaturahmi dan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Al-Wasilah Jalan Raya Cipanas Baru, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (06/01/2018).

 

Hadir mendampingi Kapolda Jabar dalam acara tersebut, Wakapolda Jabar, Irwasda, Dir Reskrim Sus, Dir Sabhara, Kasat Brimob Polda Jabar, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Asisten Daerah I Kabupaten Garut beserta unsur Forkopimda Kabupaten Garut.

 

Kapolda dalam acara bakti sosial ini memberikan 200 sembako kepada pengurus pondok pesantren, santri pondok pesantren, dan masyarakat setempat serta memberikan santuana kepada 100 anak yatim.

 

Kapolda mengatakan, pihaknya melakukan bakti sosial ini sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat. Polisi tidak hanya berfungsi sebagai penegak aturan atau pemberi sanksi hukum, tapi juga bagian yang ingin merasakan dan membantu masyarakat, terangnya.

 

“Silaturahmi ini telah mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus menggambarkan sebagai Islam Nusantara. Silahturahmi ini juga dilakukan dalam rangka mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Hati-hati menggunakan media social, dan terus waspada pada konten-konten yang berbau negatif yang bisa merusak generasi bangsa,” ujar Kapolda Jabar.

 

Lanjut Kapolda, melalui momen ini diharapkan pula dapat memberikan inspirasi kepada para generasi penerus atas semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diimplementasikan ke masa kini dengan saling peduli terhadap sesama.

 

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Al-Wasilah, KH Tantowi, ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolda Jabar ke Ponpres kami, semoga apa yang sudah diberikan mendapat balasan dari Allah SWT.

 

Menurut Tantowi, setiap harta yang di kasihkan sama orang lain sudah barang tentu akan bertambah 70x lipat. Secara pilosofi tidak ada harta hilang dan tidak ada harta di ambil orang. Sebenarnya apa yang kita berikan dan amal yang kita lakukan, semua akan kembali sama kita,” pungkasnya.

 

 (Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT