• Bahasa

Kapolres Garut Salurkan Bantuan Bedah Rumah ke Warga Limbangan

27 Jan 2018 Admin 2184

Kapolres Garut Salurkan Bantuan Bedah Rumah ke Warga Limbangan

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK menyerahkan bantuan bedah rumah dan Baksos Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Maryoto, kepada Ibu Omi dan orang tua jompo di Kampung Babakan Ranca Saat Desa Cigagade, Kecamatan Bl. Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (26/01).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kapolres Garut saat melakukan kunjungan kerja didampingi Kasat Binmas AKP Poniman SH, Kasi Propam Iptu Amat Rahmat, Kapolsek Limbangan Kompol Asep Suherli SH beserta jajaran Polsek Limbangan lainnya.

Program Polres Peduli di lingkungan Polres Garut terus berjalan hingga kini. Bahkan, program anggota kepolisian tersebut bisa untuk membantu warga miskin dalam program bedah rumah tidak layak huni, dan kebetulan dibantu langsung oleh Kapolda Jabar.

“Bantuan dari Kapolda ini kami salurkan untuk membantu 100 orang warga tidak mampu, juga kepada Ibu Omi yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah. Ini bagian dari wujud program promoter Kapolri. Karena itu, kami buat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil,” kata AKBP Budi Satria Wiguna.

Untuk rumah ibu Omi yang dibedah, sebelumnya telah disurvei tim dari Polres Garut. Rumah warga ini selain dari bambu juga berlantai sudah tidak layak huni.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara terus menerus dan kita koordinasikan dengan Pemerintah Kecamatan,” kata Budi.

Sebelum menyalurkan bantuan, Kapolres Garut melaksanakan Jumat Keliling di Masjid Agung Al-Husen Kecamatan Blubur Limbangan. Dalam kesempatannya, Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat bekerjasama, bahu-membahu untuk ikut berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

“Jangan segan-segan untuk melaporkan tindak kejahatan. Deteksi dini bila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan, dan laporkan segera ke pihak kepolisian setempat. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada 2018,” jelas Kapolres.

 (Igie),hariangarut-news.com




www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT