• Bahasa

Ketua Koni Garut : Pekan Olahraga Kabupaten Kemungkinan Akan Diundur Tahun Depan

19 Jun 2020 Hanapi 1490

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, H. Abdusy Syakur Amin mengatakan, pelakasanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang sedianya akan digelar pada bulan November-Desember 2020 mendatang, kemungkinan besar bakal diundur ke tahun 2021.

"Alasan yang mendasar antara lain masih adanya penyebaran Covid-19 dan status Zona kabupaten Garut yang masih kuning," ungkapnya, Kamis (18/06/2020).

Menurut Syakur yang juga Rektor Universtas Garut (Uniga), hal tersebut mengacu pada peraturan menteri pemuda dan olahraga (Permenpora), jika kondisi suatu daerah masih zona kuning belum bisa melakukan aktivitas sebagaimana biasanya, sehingga untuk pelaksanaan Porkab Garut pun kemungkinan besar diundur.

Syakur menambahkan, Permenpora pun mengatur kegiatan olahraga dengan patuh pada protokol kesehatan, adaptasi pola hidup normal baru, baik itu lembaga pemerintah, peserta maupun penonton juga diatur. Namun untuk beberapa kegiatan sementara ini ada prioritas menggunakan daring (dalam jaringan).

Namun demikian, terang Syakur, beberapa kegiatan olahraga atau latihan bagi beberapa atlet masih berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, sementara untuk pelatihan secara teori biasanya menggunakan daring.

"Sebenarnya inginnya tahun 2020 ada Porkab, karena menjelang porda Tingkat Provinsi tahun 2022, kita harus mempersiapkan para atlit dengan mengikuti pelatda," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT