• Bahasa

Ketua PMI Garut Tinjau Langsung Kegiatan Orientasi Korps Sukarelawan

10 Jan 2018 Admin 2773

KSR-PMI (Korps Suka Relawan-Palang Merah Indonesia) Unit Markas PMI kabupaten Garut melaksanakan orientasi anggota baru di objek wisata cibeureum, Kecamatan Samarang, digelar selama 2 hari mulai tanggal 31 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

 

Kegiatan ini dihadiri 30 peserta dari berbagai kecamatan yang berada di kabupaten Garut yang tidak memiliki unit KSR-PMI sendiri antara lain Kecamatan Garut Kota, Leles, Cibiuk, Limbangan, Bungbulang, Pakejeng, Mekarmukti serta Cibatu.  Kegiatan ini digelar dengan beberapa materi dasar Kepalangmerahan, Organisasi PMI, Peran KSR dalam organisasi, Saffer Access dan Code of Conduct.

 

Kepala markas PMI Garut Agus Heryanto yang sekaligus pemberi materi kegiatan mengatakan kami bangga atas antusias peserta mendengarkan penjelasan dari pemateri tentang apa itu Palang Merah.

 

Lebih lanjut Agus menyampaikan, Kami berikan materi bagaimana kita seharusnya menjalankan tugas dilapangan agar tetap selalu aman dilokasi dimana kita melaksanakan tugas, selain itu juga disampaikan bagaimana juga sikap kita ketika kita terjun di dalam masyarkat yang akan kita bantu.

 

“Bagi mereka materi ini sangat menunjang mereka dikala nanti mereka ditugaskan untuk membantu kegiatan kepalangmerahan di masyarakat sekitar. Karena selama ini sebagian peserta sama sekali belum pernah turun ke masyarakat saat terjadi suatu musibah di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

 

Ketua PMI Kabupaten Garut dr Helmi Budiman, saat meninjau kegiatan orientasi berharap supaya semua unsur keanggotan PMI yang didalamnya ada KSR bisa mendapatkan materi ini beserta pemahaman mereka terhadap PMI agar tidak sekedar memasang lambang, tapi juga mencintai PMI dan melaksanakan tugas kemanusiaan sepenuh hatinya.

 

“Saya berharap agar KSR selalu aktif berlatih karena KSR-PMI ini lah salah satu ujung tanduk organisasi PMI tetap kokoh berdiri,” pungkasnya.

 

 (Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT