• Bahasa

Ketum Dekranasda Garut Bagikan Sembako dan Mushaf Al Qur'an Kepada Pembatik Batik Garutan

9 Apr 2022 Hanapi 385

GARUT, Garut Kota - Selain membagikan kompor listrik, Ketua Umum (Ketum) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut, juga membagikan mushaf Al-Qur'an dan Sembako kepada para pembatik batik Garutan yang ada di Kampung Sanding dan Kampung Paledang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (8/4/2022).

Sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan bahan lainnya ini, seperti dituturkan Ketua Umum Dekranasda, Diah Kurniasari,  sebagai bentuk perhatiannya kepada para pembatik, terlebih saat ini beberapa barang tersebut mengalami kenaikan harga, salah satunya yaitu minyak goreng.



Sedangkan pemberian Mushaf  Al-Qur'an sendiri tak lepas dari momentum bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, apalagi di bulan suci ini merupakan momen yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya yaitu dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an.

Sebelumnya pemberian kompor listrik, yang dilakukan oleh Diah, tidak terlepas dari andil Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, yang bekerja sama dengan Dekranasda Garut untuk mensejahterakan para pembatik batik Garutan.



Hal ini berkaitan erat dengan salah satu program Baznas, yaitu Garut Makmur,  program yang dilakukan untuk memakmurkan masyarakat dengan meningkatkan derajat masyarakat miskin atau tidak mampu ke arah yang lebih baik.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT