• Bahasa

Kolaborasi Dekranasda Garut dan Disperindag ESDM Garut Gelar Kampanye Citra Produk Garut

26 Feb 2022 Hanapi 730

GARUT, Garut Kota - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut dalam acara bertajuk Kampanye Citra Produk Garut yang diselenggarakan di Halaman Ramayana Mall, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (26/2/2022).

Ketua Umum Dekranasda Garut, Diah Kurniasari, mengatakan acara ini melibatkan beberapa para pelaku usaha di bidang kuliner maupun _fashion_ di Kabupaten Garut. Mereka  membuka _stand_ di area acara tersebut.



Dalam kesempatan ini juga, Diah mengajak masyarakat Garut untuk mencintai produk lokal, khususnya produk asal Kabupaten Garut yang juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Ia menyampaikan, sampai saat ini sudah banyak produk khas Garut yang sudah terkenal di Indonesia salah satunya yaitu Baso Aci.

"Harapan masyarakat Garut lebih kembali cinta kepada produk Garut itu sendiri jadi tidak kalah dengan produk yang ada diluar, produk Garut ini sangat bagus makanan pun sangat enak itu tidak diragukan apalagi Dodol Piknik, atau Chocodot, atau sekarang baso aci itu khas produk Garut nah itu sudah meng-Indonesia," lanjutnya.



Di tempat yang sama, Kadisperindag ESDM Garut, juga selalu Ketua Harian Dekranasda Garut, Nia Gania Karyana, menyampaikan, kegiatan yang bertujuan dalam rangka mengenalkan produk lokal Garut kepada masyarakat ini merupakan kolaborasi dari berbagai stakeholder seperti Universitas Garut, Ramayana Mall, Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Garut.

"Nah acara ini digagas tidak hanya melaksanakan Instruksi Kementerian Dalam Negeri tetapi sebagai bentuk kepedulian bahwa kita harus cinta kepada produk Garut, beli produk Garut, cinta produk Garut dan Garut bakal maju," katanya.



Sementara itu, Ketua Motekar - salah satu komunitas _crafter_ di Kabupaten Garut, Utami Rahmiati mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan produk khas Garut khususnya kerajinan, karena kerajinan sendiri bisa menjadi ciri khas atau buah tangan bagi para wisatawan yang datang ke Garut. Ia berharap, ke depannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan.

"Kita itu sangat mengharapkan kalau misalkan acara seperti ini justru rutin diadakan kaya ini kan udah tahun ke-2 ya, tahun ke-2 diadakan kalau misalkan dulu itu acara Dekranasdanya kita hampir tiap tahun (dilaksanakan) di Pendopo," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT