• Bahasa

Laksanakan BUBOS Ke-7, TP PKK Kabupaten Garut Bagikan 1.700 Paket Sembako

14 Apr 2023 Hanapi 336

GARUT, Garut Kota – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut menggelar acara Bulan Berbagi Berkah On The Street (BUBOS) berupa pendistribusian paket sembako, secara simbolis dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (14/4/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari, menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung serentak dilaksanakan di 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, di mana pada BUBOS yang ke-7 tingkat Kabupaten Garut ini pihaknya membagikan sekitar 1.700 paket sembako, setelah pada tahun-tahun sebelumnya BUBOS ini dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama.

“Biasanya bentuk nasi tapi kalau nasi mungkin kalau sore sudah tidak begitu bagus, jadi kami ingin (membagikan) sembako dari 33 SKPD dan juga 42 kecamatan, ini hari ini serentak membagikan sembako-sembako kepada yang memerlukan, yang miskin, dan para manula ini yang kita berikan pada pagi hari ini,” ucap Diah.



Diah memaparkan, bahwa paket sembako BUBOS ini diberikan kepada para pasukan Srikandi penyapu jalanan sebanyak 69 orang, sedangkan sisanya dibagikan di setiap kelurahan di Kecamatan Garut Kota, dalam bentuk kupon, yang nantinya bisa ditukar dengan paket sembako.

“Ya sebenarnya ini kegiatan rutin BUBOS ini, mudah-mudahan ini setiap Ramadan lah paling tidak, ini kita bisa bersama-sama berbuat kebaikan ini semuanya, ya mudah-mudahan bagi yang tidak mampu bisa merasakan pemberian dari para orang-orang yang berpuasa yang ingin berbagi,” tuturnya.



Sementara itu, Kepala Kelurahan (Lurah) Sukamenteri, Irwan Sutiawan, menyampaikan bahwa dalam pembagian paket BUBOS ini, Kelurahan Sukamenteri mendapatkan 50 paket sembako yang akan dibagikan kepada kader TP PKK yang kondisi ekonominya kurang mampu.

“Ya nanti teknik penyerahannya kita kumpulkan seluruhnya di Kelurahan Sukamenteri, kita undang para kader PKK yang berada di Kelurahan Sukamenteri untuk mendapatkan paket tersebut, dan akan dibagikan langsung di Kelurahan Sukamenteri,” tuturnya.



Ia berharap, pelaksanaan BUBOS ini dapat dilaksanakan setiap tahun, di mana kegiatan ini juga merupakan sebuah kepedulian TP PKK Kabupaten Garut kepada para kadernya, khususnya bagi para kader yang kurang mampu.

“Dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Ibu Hj Diah Kurniasari dan juga Ketua TP PKK Jawa Barat mungkin yang menginisiasi terkait adanya BUBOS ini, sehingga para Kader TP PKK yang berada di kelurahan yang tidak mampu, seyogyanya akan diberikan dibantu untuk proses BUBOS tersebut,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT