• Bahasa

Lokasi Irigasi Talangseng Akan Jadi Destinasi Wisata Baru

29 Jun 2020 Hanapi 2114

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengadakan peninjauan lokasi irigasi Talanseng yang berada di dua wilayah kecamatan antara kecamatan Garut Kota ( Margawati) dan Kecamatan Cilawu (Ngampalng Sari).

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati didampingi kepala dinas pariwisata dan kebubudayaan Garut, Budi Gan Gan, Kepala Dinas PUPR Garut Hj Luna Avriantini, Kabid Infrastruktur Edi Guntoro, Camat Cilawu Mekarwati, Camat Garut Kota Teten, kades Ngamplang Sari, lurah Margawati Awang, dan jajaran birokrasi lainnya.

"Lokasi irigasi ini sangat cocok untuk wisata karena memang sangat indah pemandangannya dan lokasinya dekat dengan perkotaan, jadi banyak yang datang kesini," ujar Helmi, usai peninjauan, Senin, (29/06/2020).



Ditambahkan Helmi, irigasi ini milik pemkab untuk pengairan pesawahan daerah sekitarnya, namun lokasi irigasi ini juga bisa dijadikan lokasi wisata dengan keindahan alam disekitarnya.

"Oleh karena itu, Pemkab Garut sudah menyiapkan master Plannya untuk menjadikan lokasi irigasi Talangseng ini sebagai destinasi wisata, dengan penataan sekaligus pemeliharaan aset-aset yang ada," ungkap Helmi.

Sementara itu, Kadis PUPR, Hj Ir Luna Avriantini, tertarik dengan salah satu keindahan alam disekitar lokasi irigasi Talangseng ini, kemudian ada respon pimpinan terhadap aktivitas masyarakat untuk mendukung destinasi wisata irigasi ini.



"Kami juga mendukung dengan adanya destinasi wisata dengan keindahan alam di sekitar lokasi irigasi Talangseng ini sesuai arahan pimpinan," ujarnya.

Luna berharap, dengan adanya pengembangan wisata alam di lokasi irigasi ini, menjadi contoh daerah lainnya nanti, sehingga bisa di kembangkan menjadi destinasi wisata yang bisa diandalkan, pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT