• Bahasa

Mentan RI Puji Kualitas Kerajinan Kulit Kabupaten Garut

28 Aug 2022 Hanapi 461

GARUT, Garut Kota - Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang terkenal sebagai penghasil produk kulit kenamaan di Indonesia.

Kulit asal Garut ini, sudah banyak dikenal orang, sehingga tak heran ketika akhir pekan tiba, sentra kerajinan kulit yang berlokasi di Sukaregang ini  banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk memburu buah tangan khas kota berjuluk kota intan ini.

Kualitas olahan kulit asal Garut pun tak main-main, banyak tokoh-tokoh ternama yang mengakui kualitas dari kerajinan kulit Kabupaten Garut.



Salah satunya datang dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo, yang memuji kualitas dari produk olahan kulit asal Garut ini.

Bahkan, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan bahwa Mentan RI terkaget-kaget dengan kualitas yang dimiliki oleh kerajinan kulit Garut.

"Ini di pusat kerajinan kulit Kabupaten Garut yang terkenal (yaitu) Sukaregang, Pak Menteri Pertanian berkenan dengan para eselon 1 ke sini berbelanja. Ternyata beliau terkaget-kaget (dengan) kualitas bagus mantap asli kulit, terima kasih Pak Menteri," ujar Bupati Garut, ketika mendampingi Mentan RI mengunjungi sentra kulit Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (28/8/2022).



Sementara itu, Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo, menuturkan bahwa kualitas kerajinan kulit Kabupaten Garut sangat bagus.

"Oh ini bagus banget, ternyata Indonesia kita hebat, tinggal butuh kita sendiri harus cinta hasil kita, (karena) produksi kita luar biasa, nggak kalah," tandasnya.

Ketika didapuk untuk melontarkan tiga kata atas kesannya  tehadap Garut, mentan sambil melirik Bupati, berkata , " Oh Bupatinya Hebat."

Mentan RI sendiri melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut dalam rangka peninjauan area perbibitan kopi, penyerahan bibit kopi, hingga melihat potensi Kopi Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT