• Bahasa

Menuju Go National, Pemkab Garut Bertahap Benahi Leuwi Kanjeng Dalem

12 Sep 2020 Hanapi 1246

Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan perbaikan infrastruktur, tenaga profesional pendamping wisatawan dan perahu karet sebagai penunjang sarana dan prasarana persiapan Leuwi Kanjeng Dalem go national yang baru saja diresmikan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Garut dr. Helmi Budiman, ketika berkunjung ke Leuwi Kanjeng Dalem, di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Jumat (11/09/2020).

"Ini potensi yang sangat luar biasa yang baru saja dibuka oleh Bupati Garut seminggu yang lalu dan ternyata lebih indah dari pada ceritanya, lebih eksotis dari bayangan saya pokonya lebih indahlah harus di coba kalau belum coba leuwi dalem ini saya jamin kaduhung," tutur Helmi, usai menyusuri aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet.



Pemkab Garut, jelas Helmi, akan berbenah secara bertahap, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, kemudian menyiapkan perahu berikut tenaga profesional yang bisa mendampingi wisatawan dari manapun; mancanegara atapun nusantara.

"Kita latih tenaga yang profesional sehingga dijamin keamanannya," ujarnya.

Wabup pun mengajak kepada masyarakat, dan membuktikan serta mencoba bagaimana eksotisnya levasi ini.

"Di sini bisa juga dipakai berenang, terjun dan ini merupakan pengalaman yang sangat mahal dan luar biasa. Ayo berwisata ke Kabupaten Garut," ungkapnya.



Sementara itu di sela-sela menikmati Leuwi Kanjeng Dalem, dalam kunjungan kerja Wakil Bupati Garut menyempatkan membagi sembako. Kepala Desa Mekarmukti, Hikmat, menyatakan rasa terima kasihnya atas niat baik Wakil Bupati yang telah berbaik hati memberikan sembakao kepada warganya yang ada di  Kampung Sukajaya dan telah berkunjung di objek wisata alam Leuwi Kanjeng Dalem.

"Terimakasih atas perhatian terhadap desa kami," ujarnya singkat.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT