• Bahasa

Pasien Kedua Positif Covid-19 Ditemukan di Garut

4 Apr 2020 Hanapi 1915

Kasus Covid-19 di kabupaten Garut saat ini terjadi penurunan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 1.256 menjadi 1.029, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang semula 17 orang kini menjadi 2 orang, dan pasien positif Covid-19 bertambah, yang semula 1 orang kini menjadi 2 orang.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, saat ditemui awak media di Kantor Kecamatan Garut Kota, Jalan Pramuka, Jumat (3/4/2020).

Helmi juga mengonfirmasi kasus kedua positif Covid-19 di Kabupaten Garut. Helmi menyebut pasien kasus kedua yang diberi kode KC-2 itu ditemukan hari ini.

“Jadi jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 hingga Jumat (3/4/2020) menjadi 2 orang, satu dari Kecamatan Wanaraja dan satu lagi dari Garut Kota," ujarnya.

Helmi menyatakan kondisi KC-2 membaik meski tak dirawat di rumah sakit. Selama ini, KC-2 melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Besok akan dipastikan lebih lanjut," katanya.

Helmi belum bisa memastikan dari mana KC-2 terinfeksi virus corona, analisis dari tim surveilans belum lengkap, baru besok akan tracing (pelacakan).

"Apakah tertular di luar Garut, atau orang luar yang pergi ke Garut atau pulang pergi ke Garut kemudian menginfeksi," ucapnya.

Helmi mengatakan, setelah tim melakukan tracing, pihaknya akan menjelaskan riwayat dan kontak KC-2. Termasuk melakukan rapid test kepada orang di sekitarnya.

"Kami juga semprot disinfektan di sekitar lokasi tempat tinggalnya, termasuk mencari sudah kontak sama siapa saja," katanya.

Helmi juga menambahkan, sebelumnya dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kecamatan Cigedug dan Leles dinyatakan meninggal pada Rabu (01/04) malam.

"Namun belum bisa memastikan apakah keduanya meninggal akibat virus Corona atau bukan, karena harus diuji terlebih dahulu," pungkasnya..

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT