• Bahasa

Peduli Dunia Pendidikan, Kodim 0611 Garut Sediakan Wifi Gratis Tiap Koramil

11 Aug 2020 Hanapi 1386

Para siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas wifi gratis yang telah disediakan.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar S.T. M. Han. M. D. M. CAN, usai pelaksanaan Video Conference dengan Bapak Presiden dan Gubernur Jabar Tentang Penanggulangan Covid-19 di Garut Command Center, Selasa (11/08/2020).

Ditambahkan Dandim Garut, pemasangan wifi gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, untuk membantu siswa-siswi mengikuti pembelajaran dengan sistem online dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi, serta kami berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh Instansi dan elemen masyarakat lainnya bisa menyumbangkan wifinya untuk anak-anak belajar,” harapnya.

Dandim Garut menambahkan, generasi muda adalah aset Bangsa yang harus kita jaga dan bina, masa depan Bangsa dan Negara ini tergantung pada generasi kita, mereka yang nantinya sangat berperan untuk mengisi dan membangun bangsa ini. "Untuk itu mari kita sama-sama peduli terhadap mereka,” tandasnya.


Sementara itu, Danramil 1115 Kapten Inf Iyus Rustandi, mengatakan Sesuai dengan intruksi, arahan dan petunjuk dari Komandan Kodim 0611 Garut, lanjut dia, bahwa seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0611 Garut, agar selalu membantu masyarakat untuk mengakomodir para siswa yang membutuhkan pendukung sarana belajar dengan media daring dengan menggunakan jaringan internet.

Dikatakan Danramil, para siswa-siswi saat ini yang dibutuhkan adalah jaringan internet yang kondisinya saat ini banyak siswa yang terbatas sarana belajar melalui online tersebut. Maka, Koramil 1115 Cisurupan, kata ia, turut membantu memberikan akses jaringan secara gratis kepada para siswa untuk bisa tetap melakukan aktivitasnya dalam belajar.

“Saat ini ada rekan-rekan mahasiswa dari Uniga yang sedang melaksanakan KKN di wilayah Koramil 1115 Cisurupan, khususnya di desa Balewangi. Kami mengajak rekan-rekan mahasiswa tersebut untuk ikut serta dalam membimbing pelaksanaan kegiatan belajar yang dilaksanakan,” ujar Danramil, Selasa (11/08/2020).

Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa dari Uniga yang dapat membantu, memberikan tenaga, inspirasi dalam rangka meningkatkan kemampuan kualitas belajar yang saat ini sedang dilaksanakan di Koramil Cisurupan.

“Saya berharap kepada adik-adik serta warga sekitar Kecamatan Cisurupan yang memang membutuhkan media jaringan internet dalam rangka pelaksanaan belajar menggunakan media daring, kami siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selama siswa yang ada di wilayah Kecamatam Cisurupan membutuhkan,” katanya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT