• Bahasa

Pembangunan Sarana Akuatik Tahap 1 di GOR Dalem Adiwijaya Capai 90 Persen

23 Dec 2021 Hanapi 1295

GARUT, Tarogong Kidul – Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau langsung perkembangan pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Akuatik yang berada di Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Dalem Adiwijaya, Ciateul, Kecamatan Tarogong Kiudl, Kabupaten Garut, Kamis (23/12/2021).

Menurut Bupati Rudy, pembangunan sarana akuatik untuk tahap 1 ini kini  mencapai 90 persen. Ia juga menerangkan, standar pembangunan sarana akuatik ini harus memiliki sertifikasi dari Federasi Renang Internasional (FINA).

“Hari ini 23 Desember 2021 saya kontrol di Gelanggang Olahraga Dalem Adiwijaya, ini adalah untuk akuatik, ini harus mempunyai sertifikasi FINA, ini (sudah) sekitar 90 persen(atau) tinggal 10 persen lagi, karena memang kemarin ada beberapa (kendala), ini kita perpanjang ya kurang lebih sekitar 30 hari,” katanya.



Pembangunan sarana akuatik sendiri, lanjut Rudy, menghabiskan dana sekitar 55 Miliar Rupiah, dan akan menjadi fasilitas akuatik terlengkap di Jawa Barat.

“Ini pembangunan akuatik ini menghabiskan dana nanti secara keseluruhan adalah 55 miliar, dan insya Allah ini akan menjadi fasilitas akuatik terlengkap di Jawa Barat, kita berharap pembangunan ini tepat waktu,” lanjutnya.



Ia juga mengungkapkan pembangunan sarana akuatik ditargetkan selesai secara keseluruhan pada bulan Agustus 2022.

“Ini akan selesai (tahap 1) kira-kira 30 januari (2022), tinggal pemasangan saja, (ini selesai) tahap 1 nah dimulai lagi (nanti) tahap 2, itu kurang lebih anggarannya 24 M (miliar) untuk finishing, yang kita perkirakan nanti Agustus (2022) selesai,” ungkap Bupati Garut.



Bupati kembali  mengajak semua pihak untuk mengawasi pembangunan akuatik ini, bahkan ia juga mempersilahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk melakukan penelitian terhadap pembangunan akuatik ini.

“Dan tentu saya berharap diawasi semuanya, silahkan nanti dari BPK akan melakukan penelitian, terhadap konstruksi ini. Ayo kita wujudkan Kabupaten Garut yang lebih transparan, dan melihat hasilnya berkualiatas (dan ini) untuk kita semua.” Tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT