• Bahasa

Pemda Garut Berikan Dana Satu Miliar Untuk Kembangkan Destinasi Wisata Mata Air Sirahna di Leles

14 Dec 2020 Hanapi 1992

GARUT, Leles – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengecek langsung sumber Mata Air Sirahna yang berada di Kampung Corenda, Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Senin (14/12/2020).

Bupati mengatakan, Desa Margaluyu yang berada di Kecamatan Leles ini memiliki destinasi wisata air yang akan menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Garut. Dalam kegiatannya, Ia menunjukkan gambar digunakan sebagai model tempat wisata yang akan dibangun di Desa Margaluyu ini.



Bupati juga mengatakan, pihak Pemda Garut memberikan dana satu miliar rupiah agar digunakan untuk mengembangkan destinasi wisata yang berada di Desa Margaluyu ini. Tak hanya mata air, di Desa Margaluyu ini juga memiliki ciri khas seperti bakau, alpukat dan beberapa tumbuhan lain.

“Kita akan memperkuat minimal satu miliar dari Pemda Garut 2022, dan yang kedua di sini kan khasnya adalah bakau, alpukat dan beberapa tumbuhan lain,” lanjut Bupati.



Meskipun begitu, imbuh bupati,  masyarakat sekitar belum memanfaatkan Mata Air Sirahna untuk keperluan hidup sehari-hari seperti digunakan untuk minum, melainkan hanya digunakan untuk wisata dan kolam renang.

“Mata airnya belum dimanfaatkan untuk minum, tapi dimanfaatkan untuk wisata dan kolam berenang dan yang lainnya,” pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT