• Bahasa

Pemkab Garut Akan Bangun Jalur Khusus Bagi Para Pengguna Sepeda

10 Jan 2018 Admin 1577

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu yang juga kader PKS menyapa warga Garut dengan bersepeda santai bersama komunitas “Gowes Asyik, Sabilulungan”, Minggu (07/01/2018).

 

“Gowes Asyik Sabilulungan” adalah komunitas pecinta sepeda dan dibentuk untuk mengumpulkan gowes-gowes Se-Jawa Barat.

 

Ahmad Syaikhu didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengambil start dari depan Pendopo Garut.

 

Sebelum melakukan start, Ahmad Syaikhu diperkenalkan terlebih dahulu di hadapan ribuan peserta Senam Nusantara oleh Bupati Garut Rudy Gunawan. Kebetulan, saat bupati dan rombongan hendak berangkat, ribuan warga Garut sedang melaksanakan Senam Nusantara di Alun-alun depan Pendopo.

 

“Ini ada Bapak Wakil Walikota Bekasi, Bapak Ahmad Syaikhu dan beliau akan maju di Pilgub Jabar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur,” ungkap bupati disambut tepuk tangan para peserta senam.

 

Usai memperkenalkan Akhmad Syaikhu, Rudy Gunawan bersama dr. Helmi Budiman dan Akhmad Syaikhu langsung mengambil posisi start.

 

Bupati berharap ke depan warga Kabupaten Garut bisa menggunakan sepeda ini untuk olahraga sehari-hari, bahkan dijadikan alat transportasi seperti di Jogjakarta.

 

“Untuk memasyarakatkan olahraga yang ramah lingkungan melalui sepeda ini, Pemkab pun ke depannya akan membangun jalur khusus di jalan-jalan baru bagi para pengguna sepeda seperti di Kota Bekasi,” ujar Rudy.

 

Sementara itu, Ahmad Syaiku menyatakan, ia sengaja bersepeda di Garut selain untuk refreshing juga untuk membangun kebersamaan antara goweser Se-Jawa Barat.

“Sebelumnya event ini digelar di Ciamis. Kita kaitkan kegiatan ini dengan promosi wisata dan program Germas. Di Kota Bekasi, di halte-halte sepanjang jalan protokol terpasang spanduk manfaat bersepeda dan tulisan hormati pesepeda dan pejalan kaki. Hal itu untuk menyadarkan masyarakat bahwa bersepeda banyak manfaatnya,” kata Akhmad Syaikhu.

 

Dari Pendopo mereka mengambil rute arah Maktal, Jl. Pembangunan, Bunderan Tarogong, kemudian ke Copong, Sukaregang, Karacak dan finish di Pendopo./

Dalam kesempatan itu diserahkan hadiah berupa sepeda gunung, masing masing diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ahmad Syaikhu.

 

(Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT