• Bahasa

Pemkab Garut Akan Beri Reward Terhadap Kecamatan Yang Berhasil Menang Dalam PORKAB

25 Oct 2021 Hanapi 772

GARUT, Tarogong Kaler – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan permohonan maaf karena sarana prasarana olahraga belum merata di setiap kecamatan. Maka dari itu, ia menyemangati para atlet yang berasal dari kecamatan yang berada cukup jauh dari pusat kota. Pihaknya akan memberikan hadiah berupa sarana prasarana bagi kecamatan yang berhasil memenangkan pertandingan.

Hal itu Bupati sampaikan saat bertandang ke Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di arena PORKAB, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021).



“Saya selaku Bupati Garut mohon maaf kerena kita ini kalau bertanding tidak seimbang di wilayah Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul mungkin sampai Karangpawitan punya akses infrastruktur sarana olahraga yang memadai. Tapi saya di Cisewu di mana kelihatannya infrastukturnya tidak bagus. Jadi kalau menjadi juara, misalnya di luar 3 kecamatan itu tahun depan ada juara di bulutangkis, 2023 diberikan hadiah satu gedung (olahraga). Tapi di luar Tarogong Kaler karena sudah ada kalau Pameungpeuk boleh diberikan seperti ini ya,  ini janji politik Bupati ya,” ujar Bupati Garut.

Ia berharap Bupati ke depan yang akan menggantikan dirinya pada pemilihan Bupati yang akan datang, bisa membuat infrastruktur yang refresentatif minimal satu kecamatan gedung olahraga yang representatif, minimal 1 kecamatan satu sarana gedung olahraga.



“Nah tentu saya berharap kita bertanding dengan sportif ya, nantilah bupati-bupati kedepan bisa membuat infrastruktur olahraga yang refresentatif minimal saru kecamatan satu aja yang seperti ini dan dengan tiga atau empat lapang, tentu ini akan memberikan gairah anak-anak kita untuk meraih prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Abdusy Syakur Amin, menuturkan, dengan dibukanya Cabor Bulutangkis oleh Bupati Garut, menjadi suatu penghormatan tersendiri bagi pihaknya. Ia juga berharap semua atlet yang bertanding hari ini bisa semangat dan menjungjung tinggi sportivitas.



“Hari ini cabang olahraga badminton (diberi) penghormatan karena Bapak Bupati langsung hadir pada acara pembukaan. (Tentu ini) menjadi kebanggaan dan harapan bagi kita semua supaya benar benar bertanding sesuai dengan penuh semangat dan sportivitas dan penuh keseriusan.” tandasnya.

Selain memandirikan mutu sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Garut, juga memandirikan, memajukan, menginovatifkan semua kepala sekolah swasta dengan  memiliki kesempatan yang sama dari semua kesempatan yang dihadirkan oleh  pemerintah.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT