• Bahasa

Pemkab Garut Akan Segera Bangun Pasar Modern di Kecamatan Cisewu

11 Feb 2022 Hanapi 768

GARUT, Cisewu - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring pembangunan pasar modern yang berlokasi di Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Kamis (10/2/2022).

Wabup Garut menyampaikan, pasar yang nantinya memiliki konsep pasar modern ini memakan anggaran sebesar 4 miliar rupiah yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

"Saya mohon do'a, jadi ada pembagunan pasar kabupaten yang (berlokasi) di Kecamatan Cisewu yang insyallah akan di bangun di Desa Pamalayan," ucap Wabup Garut.



Selain itu, ia menyampaikan pembangunan pasar ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan di wilayah Garut Selatan bagian barat sebelumnya tidak memiliki pasar kabupaten.

"Yang jelas Alhamdulilah ini kan di Cisewu ini sangat luas Cisewu, Talegong, terus ke arah (selatan) soalnya kan tidak ada pasar kabupaten yang di daerah selatan bagian barat," lanjutnya.



Sementara itu, Kepala Desa Pamalayan, Budi menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Garut yang akan membangun pasar kabupaten di wilayahnya. Ia menyampaikan, pasar kabupaten ini sudah sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Cisewu.

"Alhamdulillah kami merasa bahagia dengan adanya rencana ini baru direncanakan mudah-mudahan ini jadi, karena proses ini saya ajukan ke tingkat kabupaten itu udah dari mulai 2017," kata Budi.



Budi menerangkan, melalui rencana pembangunan pasar yang nantinya dibangun di lahan seluas setengah hektare ini, diharapkan bisa menjadi penampungan hasil bumi masyarakat yang sebelumnya hanya dijual di pinggir jalan.
 
"Jadi kalau seandainya ini (pasar) ada, kami mengharapkan sekali kepada dinas terkait untuk memfasilitasi ini untuk lebih meringankan gitu, meringankan kepada masyarakat adanya penampungan (hasil bumi)," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT