• Bahasa

Pemkab Garut Berikan Penghargaan Kepada Para ASN Berprestasi

3 Oct 2022 Hanapi 196

GARUT, Tarogong Kidul - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, memberikan penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi di Lingkungan Pemkab Garut yang diserahkan langsung pada pelaksanaan Apel Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (3/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan apresiasi kepada siapapun yang mempunyai inovasi, khususnya yang sejalan dengan core value ASN BerAkhlak yang memiliki akrobim Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Saya berharap inovasi yang benar-benar (dibuat) menjadi bagian yang bisa memberikan pembuktian, bahwa birokrat bekerja juga dengan bukan saja mengerjakan pekerjaan sehari-hari, tetapi juga mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang bersifat ilmiah, penelitian, dan juga terus melakukan inovasi-inovasi, termasuk mengembangkan potensi diri menjadi pemimpin masa depan," ujar Bupati Garut.



Ia berharap para ASN yang lain nantinya bisa melakukan hal yang sama, dengan mengikuti seleksi ASN berprestasi. Terlebih, imbuh Rudy, ada uang pembinaan sebesar 30 juta rupiah bagi ASN yang menjadi juara 1 dalam seleksi tersebut.

"Hadiahnya lumayan (juara 1) 30 juta, juga semoga itu bisa bermanfaat tetapi nanti kita ada yang satu ngocek dodol katanya, yang satu berurusan dengan keluarga berencana, yang satu berhubungan dengan apa-apa," imbuhnya.



Sementata itu, salah satu pemenang seleksi ASN Berprestasi kategori Inovatif juga selaku penyuluh perindustrian dan perdagangan di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut, Mokhamad Fajar Setiadi, menuturkan dirinya sangat tidak menyangka inovasi yang ia ciptakan bisa mengantarkan dirinya menjadi juara 1 kategori inovatif dalam seleksi ASN Berprestasi di lingkungan Pemkab Garut Tahun 2022.

"Yang saya sampaikan dan tampilkan di kompetisi ini yaitu pembuatan mesin (pengaduk) Dodol Garut menggunakan sistem (tangki) double jacket untuk meningkatkan produktivitas, jadi sistem dodol yang digunakan yaitu wajan yang digunakan adalah wajan ya emang digunakan double, dan putaran untuk mengaduknya kita tidak konstan tapi menggunakan seolah-olah seperti potensio memakai inverter namanya," tuturnya.



Ia berharap inovasinya ini bisa dipakai oleh pelaku industri dodol maupun yang lainnya, dalam rangka meningkatkan produktivitas industri tersebut.

"Harapannya bisa dipakai di temen-temen pelaku industri dodol ya, sebetulnya alat ini bukan hanya untuk pengguna mesin dodol dan tidak hanya untuk pengguna pengusaha dodol, tapi dengan mesin ini bisa untuk produk-produk yang lain misalkan membuat gula semut, membuat jam (selai), bisa membuat apapun sebetulnya," tandasnya.



Berikut daftar penerima hadiah ASN Berprestasi adalah:

I. Kategori Inovatif
- Juara 1, Mokhamad Fajar Setiadi, ST, ( Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Garut )

- Juara 2, Irna Susanti, SE, M.Si, ( Perencana Ahli Muda dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Garut )

- Juara 3, Asep Iwan Setiawan, ST.,M.Si, ( Kepala Seksi Industri Hasil Pertanian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Garut )

II. Kategori Inspiratif

- Juara 1, Agus Drajat ( Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Garut)

- Juara 2, dr. Inge Andriani Heriawan, MSi , ( Kepala UPT Puskesmas Cilawu dari Dinas Kesehatan Garut )

- Juara 3, Asep Tatang Supriatna, SH, ( Kepala Seksi Pemerintahan dari Kecamatan Leles )

III. Kategori The Future Leader
- Juara 1, Galih Mawariz Suryana, SE., S.IP., M.Si,  ( Kepala Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota )

- Juara 2 Muhammad Topan Sandi, S.IP, ( Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Garut )

- Juara 3 dr. Imam Fauzi ,  ( Kepala UPT Puskesmas Bagendit Dinas Kesehatan Garut )

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT