• Bahasa

Pemkab Garut dan UPI Lakukan Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat

24 May 2022 Hanapi 503

GARUT, Tarogong Kidul – Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/5/2022).

Bupati Garut menyambut baik kunjungan Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin ke Kabupaten Garut. Menurutnya, penandatanganan kesepakatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi Kabupaten Garut, di mana kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Garut. Ia juga berterimakasih kepada UPI atas kerja sama kali ini yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Garut.



“Kita ingin meningkatkan kualitas daripada pendidikan diantaranya adalah dengan peningkatan kualitas gurunya dulu sebagai guru penggerak ya, mempunyai wawasan yang sangat baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin, menyampaikan, kerjasama ini merupakan suatu bagian yang sudah menjadi tugas utama pihaknya, dimana perguruan tinggi mempunyai peran terhadap pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.



“Ya alhamdulillah pada hari ini kita melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan ini tentu saja merupakan satu awal untuk membangun kerja sama yang intensif antara UPI dengan Pemerintah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, penandatangan MoU ini merupakan bukti adanya kesepakatan serta kesepahaman untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut yang ke depannya akan terus ditindaklanjuti.



“Nah ini kebetulan ada kepala badan kerja sama dari UPI yang akan menerjemahkan kira-kira nanti pekerjaan-pekerjaan apa, atau kegiatan-kegiatan apa yang akan dilakukan secara bersama-sama yang insha Allah nanti itu akan menguntungkan kedua belah pihak,” katanya.

UPI memiliki lahan untuk pengabdian yang dapat memberikan kontribusi yang dapat bermanfaat bagi Pemkab Garut.

“Harapannya nanti ada program-program yang real, yang betul-betul dilaksanakan, yang tentu itu bisa berimpact terhadap pengembangan Kabupaten Garut,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT