• Bahasa

Pemkab Garut Dukung Investor Untuk Membuka Usaha di Kabupaten Garut

8 Mar 2022 Hanapi 465

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menyampaikan, pihaknya sangat mendukung bagi para investor yang akan membuka usahanya di Kabupaten Garut. Hal ini diungkapkan Wabup Garut saat menghadiri peresmian Bakso Iga Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (7/3/2022).

Helmi Budiman menuturkan, adanya beragam usaha kuliner di Kabupaten Garut dapat menguatkan Kabupaten Garut sebagai kota wisata dan kota kuliner, sehingga meningkatkan perekonomian di Kabupaten Garut.

“Ini mudah mudahan akan berakibat kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Garut yang meningkat sehingga kita lebih bisa banyak membangun yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Helmi.



Menurut Helmi, promosi yang dilakukan oleh para pelaku usaha diharapkan tidak hanya dilakukan untuk masyarakat Garut. Akan tetapi juga dipromosikan untuk warga di luar Garut, agar para wisatawan dapat berkunjung ke Kabupaten Garut.

“Sehingga mereka (para wisatawan) betah berlama-lama di Garut jajanan apapun ada di Garut gitu, sehingga waktu  tinggal di Garut nya lebih lama dan ini juga akan menyebabkan bagaimana supaya ekonomi di Garut meningkat,” lanjutnya.



Ia juga menyampaikan kepada para investor di berbagai bidang untuk ke Garut guna membuka usahanya, seperti salah satu owner dari Bakso Iga yang baru saja diresmikan, yang merupakan orang Garut asli.

“Sekarang baik yang berupa pabrik investor dari luar juga ada, investor dari dalam juga sekarang lagi terus apalagi Bakso Iga ini ini resort nya yang punyanya orang Garut,” katanya.



Wabup Garut mengungkapkan pihaknya sangat mendukung para investor dan pelaku usaha yang akan membuka usahanya di Kabupaten Garut, karena akan meningkatkan daya tarik Kabupaten Garut untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

“Saya mendorong banget senang karena ini sekali lagi ini kan investornya Orang Garut kemudian juga insvestasinya di Garut dan mudah mudahan ini bisa membuat tadi menarik masyarakat-masyarakat seluruh Jawa Barat, Indonesia ataupun dari luar, untuk berjajan disini makan disini,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT