• Bahasa

Pemkab Garut Gelar Rakor Persiapan Porprov Jabar Tahun 2022

5 Oct 2022 Hanapi 462

GARUT, Tarogong Kidul - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (4/10/2022).

Rakor dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Garut Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Ade Hendarsyah, dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Usep Basuki Eko dan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin.

Turut hadir dari unsur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Bidang Sarana dan Bidang Pertandingan Panitia Daerah (Panda) dari Unsur KONI, dan Koordinator Cabor tuan rumah.



Usai rakor, Kadispora Garut mengatakan  dalam Porprov Jabar tahun ini ada dua misi yang diusung Garut, selain mengirimkan kontingen juga menyiapkan beberapa venue karena Kabupaten Garut menjadi salah satu tuan rumah dalam Porprov tahun ini.

"Nah ini dibagi dua ada kontingen ini nanti yang bertanggung jawabnya KONI dibantu pemerintah daerah, dan untuk panitia daerah untuk penyelenggaraan sebagai tuan rumah ini dibentuk suatu panitia dan ketuanya adalah Pak Wakil Bupati (dr. Helmi Budiman), jadi untuk kontingen juga ketuanya atau _chief division_ nya juga Pak Wakil Bupati," kata Kadispora Garut.



Ia memaparkan, Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah untuk 9 cabang olahraga (cabor) yaitu arung jeram, bola basket (3x3 dan 5x5), futsal, akuatik, rugby, renang, renang artistik, dan sepak takraw.

Eko menyatakan, sesuai dengan pesan Bupati Garut, Rudy Gunawan, jika dalam Porprov Jabar Tahun 2022 ini Kabupaten Garut hanya akan memberangkatkan atlet atau cabor yang memiliki target maupun peluang yang jelas.

"Jadi ini bukan asal berangkat, karena event sekarang multi event, ini bukan untuk latihan atau coba-coba tapi pertandingan sebenarnya, jadi (dipilih) yang betul-betul yang berangkat itu tentu saja memiliki peluang dan target," kata Eko.



Dalam perhelatan Porprov tahun ini, imbuh Eko, Kabupaten Garut akan mengikuti 42 cabor dari 79 cabor yang dipertandingkan dalam multi event tingkat provinsi ini.

"Tentu saja harapannya mudah-mudahan Kontingen Garut ini karena membawa kehormatan Garut, ini membawa kehormatan yang dibebankan dari masyarakat, tentu saja mudah-mudahan Ini kita bisa berhasil, sesuai dengan harapan masyarakat. Jadi tidak hanya kita misalnya masuk sekian besar, tapi yang utama adalah prestasi meningkat, dan kesertaan olahraga di masyarakat pun meningkat itu yang paling utama," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT