• Bahasa

Pemkab Garut Jajaki Kerja Sama Dengan 5 Negara Besar di Dunia

20 Jul 2022 Hanapi 532

KABUPATEN SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, akan melakukan kerja sama dengan 5 negara besar di dunia yaitu Italia, Jepang, Arab Saudi, Turki dan Brazil. Hal ini bisa terjadi karena Kabupaten Garut mewakili Indonesia dalam forum Women 20 (W20).

W20 sendiri merupakan salah satu rangkaian dari Group of Twenty (G20), yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong pengadopsian komitmen G20 dalam isu perempuan.



Tujuan utama W20 adalah untuk mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai bagian integral dari proses G20.

Dengan keterwakilannya dalam forum W20 ini, Kabupaten Garut berkesempatan melakukan kerja sama dengan 5 negara besar dunia. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, seusai menghadiri Kegiatan W20 Summit 2022 yang difokuskan di Hotel Niagara,  Kabupaten Simalungun, Rabu (20/7/2022).



"Hari ini kita akan mengadakan kerja sama dengan W20 Itali, yang nanti akan meneruskannya dengan Pemerintah Kota Milan di Itali, kita pun akan kerja sama dengan 5 negara lain, dalam rangka G20 yaitu dengan Jepang, kita akan kerjasama dengan Arab Saudi, kita akan kerja sama dengan Turki, dan kita akan kerja sama dengan satu daerah di Amerika yaitu kita ini dengan Brazilia," ujar Bupati Garut.



Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan kapasitas dalam rangka membangun Kabupaten Garut dengan cara berkolaborasi, adaptif dan go international.

"Ayo kita tingkatkan kapasitas kita membangun Kabupaten Garut, berkolaborasi dengan adaptif (dan) go internasional. Garut memang keren!." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT