• Bahasa

Pemkab Garut Menggelar Acara Silaturahmi Bersama Pangdam III Siliwangi

10 Dec 2019 Hanapi 1416

Pemerintah Daerah Kabupaten Garut menggelar acara silaturahmi dengan Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi yang Baru, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Nugroho Budi Wiryanto, bertempat di Gedung Pendopo Garut, Selasa, (10/12/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan beserta Hj. Diah Kurniasari, Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, Sekda Garut H. Deni Suherlan, Ketua DPRD Garut Euis Ida, Danrem 062/TRN Kol Inf Parwito, Kapolres Garut AKBp Dede Yudi Ferdiansah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kejari Garut Anwar, Ketua MUI KH. Sirajul Munir, Kepala SKPD, para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengusaha Garut dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengucapkan, selamat datang kepada Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di kabupaten Garut.

”Satu kebanggaan bagi kami dan masyarakat kabupaten Garut, dimana awal jabatan baru sebagai Pangdam III Siliwangi, bapak langsung berkunjung ke kabupaten Garut,” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, harapan semoga selama bertugas di wilayah teritorial Jawa Barat selalu diberi kesehatan dan ada dalam lindungan Allah SWT.

”Dapat menggantikan dengan maksimal dan mendapatkan bintang yang lebih baik lagi di kemudian hari,” ungkap Bupati.

Sambung Bupati, hari ini sengaja Pemkab Garut mengundang para Forkopimda Garut, Para Kepala SKPD, Camat, Tokmas, Toga, Tokoh Pemuda dan para pengusaha untuk menyambut kehadiran Pangdam III Siliwangi di kabupaten Garut.

”Untuk itu dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya persilahkan bapak Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto untuk memperkenalkan diri sebagai Pangdam 3 Siliwangi kepada masyarakat Garut yang jumlahnya 2,8 juta jiwa dari 421 Desa 21 Kelurahan dan lebih dari 500 pesantren. Alhamdulillah berkat sesuatu yang dibina oleh tokoh pemuda oleh tokoh-tokoh agama dan juga oleh seluruh stakeholder kami dalam keadaan aman di Kabupaten Garut,” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiyanto mengatakan, sebagai Pangdam III Siliwangi yang baru saja menjabat di Wilayah teritorial Jawa Barat sangat kurang elok Apabila apabila tidak permisi (Kulonuwun) kepada warga masyarakat Garut Khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya.

”Saya kulonuwun (permisi) dulu lah, bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, sesepuh yang ada di Garut ini para pejabat Pemda nya maupun Kepala Dinas kepala dinas yang lainnya, oleh sebab itu pepatah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang. Saya akan memperkenalkan diri saya yang pertama Nama saya tadi sudah disebutkan oleh Pak Bupati Nugroho Budi Wiryanto lengkapnya, saya asli dari Solo, saya sudah berkeluarga, istri saya namanya Suciati, jadi saya kenal waktu saya masih Taruna Magelang Saya kenal di Magelang,” Papar Pangdam III Siliwangi.

Terakhir Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut dan seluruh tamu undangan yang hadir atas sambutan yang diberikan Pemkab Garut malam ini.

”Saya sangat bahagia sekali malam ini bisa bersilaturahmi dengan pak Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat dan lain sebagainya, dan saudara-saudara saya semuanya kaum muslimin dan muslimat yang ada di Garut ini, sekali lagi Pak Bupati Terima kasih banyak atas sambutannya yang luar biasa di awali dengan jamuan makan malam yang luar biasa juga terima kasih, sekali lagi saya bahagia sekali malam ini bisa bertemu bisa bersilaturahmi dengan Bapak Ibu sekalian,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT