• Bahasa

Pemkab Garut Prioritaskan Pembangunan Jalan Di Tahun 2023

6 Jul 2022 Hanapi 257

GARUT, Cisurupan – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut  memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2023 nanti.

Hal itu dijelaskan menanggapi pemberitaan yang saat ini sedang diperbincangkan masyarakat terkait kerusakan jalan di Kampung Cilangir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut.

Ia juga mengakui, bahwa jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang memiliki panjang kurang lebih 4 km.

“Dalam waktu dekat saya sudah minta dinas untuk langsung terjun ke lapangan apakah harus dengan aspal dengan hotmix apakah dengan aspal biasa atau dengan beton, dinas saya kira sudah berangkat ke sana sudah melihat,” ucap Wabup Garut, di Cisurupan, Rabu (6/7/2022).



Wabup menuturkan, dirinya akan segera meninjau secara langsung ke lokasi jalan rusak tersebut, sehingga nantinya akan diputuskan bagaimana langkah untuk perbaikan jalannya.

“Ya saya rencana ke sana ya melihat langsung, saya bawa juga ya dari dinas-dinas teknis, sehingga saya bisa menyimpulkan nanti kira-kira yang cocok nanti di sana seperti apa gitu untuk rehab jalannya,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, peningkatan jalan kabupaten mulai ruas jalan Ciawi - Majasari telah menjadi usulan program/kegiatan prioritas teknokratis tahun 2023, dianggarkan sebesar 1 milyar rupiah di mana volume KM 00.1 - KM 0.950 dengan panjang jalan 2200 meter berupa pelebaran dan pengerasan jalan.

Selain itu, diusulkan pula untuk pembuatan saluran pasangan di ruas jalan yang sama, dianggarkan sebesar 350 juga rupiah dengan panjang 500 meter.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT