• Bahasa

Pemkab Garut Raih Penghargaan Baznas Award 2019 Tingkat Provinsi Jabar

3 Dec 2019 Hanapi 1639

Pemerintah Daerah Kabupaten Garut berhasil meraih penghargaan dalam gelaran Baznas Award 2019 Tingkat Provinsi Jabar yang diselenggarakan Baznas Provinsi Jabar, di Gedung Budaya Sabilulungan, Jl. Raya Soreang No. 104, Pamekaran Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019) malam.

"Pemkab Garut mendapat penghargaan Kategori Pendukung Pengelola Zakat terbaik se Provinsi Jawa Barat besama Pemkab Banjar," kata Bupati Garut H. Rudy Gunawan Usai menerima penghargaan Baznas Award 2019, yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat H Arif Ramdani MH.

Lebih lanjut Bupati berharap, anugrah Baznas Award 2019 yang didapat ini bisa memacu dan memicu untuk terus memperbaiki diri dan melakukan yang terbaik karena Allah.

"Alhamdullilah, ini juga merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut.” tuturnya.

Rudy menghimbau, kepada pemkab sendiri, kepada mereka, semoga allah memberikan dalam berzakat saat mereka juga dapat berjalan, dan menghimbau untuk bisa bersedekah salahsatu memberikan kebaikan,sehingga dapat terukur karena ada rukunnya.

”Tapi sekarang kita sudah terhitung bagus bahkan yang terbaik. Kabupaten Garut meraih penghargaan sekarang yang terbaik se Jawa Barat," katanya.



“Kita coba nanti kedepan lebih baik lagi Potensi dari ASN itu kalau dihitung sekitar 1,2 triliun kali 2 persen, jadi sekitar 2, sekian miliar tapi sekarang juga sudah cukup bagus berarti tinggal ke SKPD-SKPD lain yang mungkin belum mengumpulkan zakatnya,” imbuhnya.

Selain Kepala pemerintahan dalam hal ini Bupati Garut, Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Kabupaten Garut juga sama halnya mendapat penghargaan walaupun, di lima nominasi terbaik Baznas Award provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, menurut Ketua Baznas Kabupaten Garut H. Rd Aas Kosasih mengatakan, saya merasa bangga ketika pak H. Rudy Gunawan selaku Bupati Garut yang telah mendorong kebangkitan zakat di Kabupaten Garut, sehingga mendapatkan penghargaan.

"Diusianya ke 3 tahun terhitung 7 Oktober 2016 Baznas Garut masuk kategori lima nominasi dan Pemkab Garut sendiri meraih prestasi berupa penghargaan Baznas Award 2019 kategori Pendukung Pengelola Zakat terbaik se Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Aas merasa bangga Bupati Garut dinobatkan sebagai kepala daerah yang mendorong kebangkitan zakat di Kabupaten Garut. "Mudah-mudahan dampaknya para ASN yang ada di Garut, maupun juga para akademia dan hal ini juga sebagai Muzaki bisa berzakat kepada baznas," ujarnya.

Kedepan, kata Aas, kita akan lebih diperkuat dari sektor-sektor pengumpulan maupun dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan. "Insyaallah kami akan menciptakan tentang Zakat, mudah-mudahan di bulan Desember ini, bisa membuat dan memberikan contoh yang terbaik untuk umat," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT