• Bahasa

Pemkab Garut Salurkan Bantuan Sosial Untuk Penyintas Bencana Longsor di Talegong

11 Aug 2021 Hanapi 829

GARUT, Talegong – Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut, Eded Komara Nugraha menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk para penyintas bencana longsor di Kecamatan Talegong. Prosesi penyerahan dilakukan di Aula Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Rabu (11/8/2021).

Bupati Garut menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan untuk warga yang dulu terdampak bencana longsor di Kecamatan Talegong. Rudy menyebutkan pihaknya memberikan bantuan berupa uang tunai sejumlah 25 juta rupiah kepada 29 para penyintas bencana longsor.



“Kita hari ini ada peresmian penyerahan bantuan kepada mereka yang terdampak kebencanaan (longsor), jumlahnya untuk 29 orang masing-masing 25 juta rupiah,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menyediakan anggaran khusus untuk mengatasi kebencanaan di Kabupaten Garut.



“Kami mohon maaf atas terlambatnya penyaluran bantuan ini, karena kami berkomunikasi dengan BPBD Provinsi dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) pusat, karena dari Provinsi dan pusat tidak ada anggaran, maka kami Pemkab Garut menyediakan anggaran kebencanaan sebesar Rp 17 Milyar di kabupaten Garut ini,” ujarnya.

Dengan ini, Bupati Garut mengimbau kepada para kepala desa untuk meningkatkan mitigasi kebencanaan karena Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten yang memiliki tingkat kebencanaan yang tinggi.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT