• Bahasa

Pemkab Garut Siapkan Anggaran Di Tahun 2023 Sebesar 1 M Untuk DKG

24 Jan 2022 Hanapi 892

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan mengukuhkan pengurus Dewan Kesenian Garut (DKG) Periode 2022-2026, bersamaan dengan pelaksanaan apel gabungan terbatas yang diselenggarakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (24/1/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dana bantuan sebesar 1 miliar rupiah kepada DKG dalam rangka pelestarian kesenian di Kabupaten Garut.

“Saya sediakan anggaran ini di 2023 untuk membeli alat-alat memberikan dukungan terhadap pelestarian kesenian kesenian tradisional apa hibah atau apa saya berikan satu miliar rupiah untuk Dewan Kesenian,” kata Bupati Garut.



Ia menuturkan, selama masa pandemi Covid-19 kegiatan kesenian di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Garut sempat terhenti. Sehingga ia merasa gembira DKG bisa melaksanakan kegiatan kembali, salah satunya yaitu pembukaan dan penutupan acara ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) yang diselenggarakan di Kabupaten Garut di bulan Oktober lalu.

“Beliau juga sabar puasa ya, selama pandemi tidak ada yang _nabeuh_ tapi ini luar biasa beliau (bisa bertahan). Dan Tentu saya ini ketika Pak Wahyu Hadiningrat, saya kenal lama ya, dia mendapatkan informasi ketika penutupan ISSI pembukaan itu divideokan dan luar biasa,” lanjutnya.



Bupati menegaskan,  selain memiliki kewajiban terkait dengan pembangunan infrastruktur, pihaknya juga mempunyai kewajiban lain, salah satunya berkaitan dengan pelestarian kesenian di Kabupaten Garut.

“Nanti kita saya ingin ada sesuatu yang baik, nanti saya ingin anggaran kita cukup kok di ini (bidang kesenian) kan kita punya kewajiban, bukan infrastruktur saja (melainkan) kita punya kewajiban lainnya,” tandasnya.



Berikut Susunan Badan Pengurus Harian DKG Garut Periode 2022-2026 :

Ketua Umum - Anting Irwan RG
Ketua I - Deden Erlies, S.Pd
Ketua II - Nunuy Edi Rusmana
Ketua III - Raden Ivan Rivanora, SH
Ketua IV - Dadan Karli
Sekretaris Umum - Drs. Agus Obar Santana
Wakil Sekretaris - Inda Nugraha
Bendahara Umum - H. Dodi Mulyadi
Wakil Bendahara - Anang Kusnadi

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT