• Bahasa

Pemkab Garut Terima Bantuan 100 Juta Rupiah Dari Bank BJB Untuk Penyintas Bencana

16 Jul 2022 Hanapi 458

GARUT, Garut Kota - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menerima bantuan sebesar 100 juta rupiah, untuk penyintas bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Garut.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dari Pimpinan Cabang (Pincab) Bang BJB Garut, Mochammad Indra, di Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (16/7/2022).

Bupati Garut mengatakan, bantuan ini akan digunakan untuk kepentingan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana.

"Ini akan digunakan untuk kepentingan-kepentingan nanti bagaimana bisa membantu (masyarakat), karena kami mempunyai komitmen pemerintah daerah, mereka yang membersihkan (rumah), (akan diberikan) cash for work ada 500 ribu sampai 1 juta, itu diperkirakan sekitar 2 miliar," katanya.



Berkaitan dengan adanya rumah yang terbawa hanyut atau hilang akibat banjir maupun longsor, Rudy memaparkan pihaknya akan memberikan bantuan maksimal 50 juta rupiah, jika berdasarkan asesmen layak untuk diberikan bantuan.

"Ini bapak ibu jangan takut, pemerintah daerah tidak akan membiarkan bapak ibu yang rumahnya hilang, misalnya 2 di Bayongbong, ada 7 di Garut Kota, terus beberapa lagi di daerah lain, nanti di asessment (dan) kita akan memberikan maksimal 50 juta rupiah bagi rumah yang hanyut dari Pemerintah Kabupaten Garut dai BTT (Belanja Tidak Terduga)," tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Garut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank BJB atas bantuan yang telah diberikan.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT